Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 27, 2017
Cara menghitamkan rambut secara alami dan cepat - Cara Menghitamkan Rambut - Siapa sih yang tidak ingin mempunyai Rambut yang indah, adalah Impian setiap orang untuk mempunyai rambut yang indah, seperti halnya pada pembahasan kita pada kesempatan yang lalu yakni Cara Mengatasi Rambut Bercabang, nah bagai mana apakah anda sudah mencoba untuk ada yang mengalami rambut bercabang, Ya mudah-mudahan sudah teratasi ya, Buktinya sekarang anda sudah membaca artikel ini, yang mana tentu anda ingin Segera mengetahui cara untuk menghitamkan rambut dengan cara yang tepat dan cepat lagi alami.
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Memiliki rambut yang hitam, sehat dan indah adalah impian bagi setiap orang.  Untuk menghitamkan rambut sebenarnya ada cara yang praktis dan mudah yaitu dengan mengecatnya. Namun mengecat rambut bukan suatu solusi yang baik karena tidak permanen dan dapat membuat rambut menjadi kurang sehat. Lain halnya kalau menghitamkan rambut secara alami rambut akan menjadi lebih sehat dan indah.  Ingin tahu bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami ikuti artikel yang kami uraikan berikut ini.

Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut dengan mengkudu

Untuk menghitamkan rambut dengan mengkudu yaitu caranya dengan menjadikan mengkudu sebagai shampo. Caranya yaitu cukup mudah: buah mengkudu dihaluskan  dan dipakai sebagai masker rambut. Tetapi untuk kalian yang tidak tahan dengan bau dari buah mengkudu ini kalian bisa menggunakan shampo herbal yang berbahan dari buah mengkudu.

Cara menghitamkan rambut dengan bunga sepatu

Bunga sepatu mempunyai mahkota bunga yang mempunyai banyak kandungan mineral yang dibutuhkan untuk menghitamkan rambut. Selain untuk menghitamkan rambut bunga sepatu ini juga bisa diolah menjadi teh yang baik untuk kesehatan.

Serum menghitamkan rambut

Jika rambut kekurangan nutrisi maka warna rambut dapat menjadi memudar kehitamannya. Serum merupakan salah satu nutrisi atau makanan yang dapat membuat rambut kalian menjadi hitam bercahaya. Dengan cara rutin memanfaatkan serum 3 kali selama seminggu maka rambut yang warnanya memudar dapat kembali hitam bercahaya.

Cara menghitamkan rambut dengan kemiri

Kemiri selain dipakai untuk pelengkap dalam memasak juga bisa dipakai untuk menghitamkan rambut yang warnanya sudah memudar. Cara seperti ini sering kali digunakan oleh orang-orang terdahulu. Dengan harga kemiri yang terjangkau, membuat siapa saja dapat memperolehnya.  Lalu bagaimanakah cara menghitamkan rambut dengan kemiri? Caranya yaitu dengan haluskan kemiri lalu rebus kemiri dengan air sebanyak 2 gelas sampai mendidih dan menghasilkan minyak. Minyak itulah yang bisa dimanfaatkan untuk masker  kulit kepala, akar rambut sampai ujung rambut. Jika sudah diamkan sampai meresap setelah itu bilaslah dengan shampo.

Cara menghitamkan rambut dengan teh basi

Ternyata teh basi sangat baik sekali untuk kesehatan rambut. Hal tersebut karena teh yang sudah basi/ teh yang didiamkan semalam bisa mengelurakan nutrisi yang terkandung dalam teh.  Di dalam teh nutrisi yang terkandung diantaranya yaitu kalsium , zink, vitamin dan fosfor. Dengan teh basi maka semua nutrisi yang terdapat dalam the akan diserap oleh rambut sehingga rambut akan menjadi sehat dan hitam berkilau dan tentunya sehat.

Cara menghitamkan rambut dengan kangkung

Kangkung merupakan sayuran yang sering dimasak untuk masakan tumis. Tetapi ternyata kangkung itu mempunyai manfaat untuk menghitamkan rambut seara alami. Hal itu karena di dalam kangkung terdapat kandungan mineral organik. Cara penggunaan kanggung untuk rambut agar hitam yaitu cucilah satu ikat kangkung sampai bersih dan segar, lalu rebuslah sampai lembek. Air sisa rebusan kangkung yang sudah dingin tersebut digunakan untuk kramas. Setelah itu bilaslah sampai bersih dengan shampo. Dengan begitu maka rambut akan mendapat asupan mineral yang cukup dan rambut bisa menjadi htiam dan sehat.

Saya rasa penjelasan diatas sudah cukup. Semoga artikel yang kami berikan tentang cara menghitamkan rambut secara alami dan cepat dapat bermanfaat untuk kalian semua.


Artikel Terkait