Manfaat Tersembunyi Dari Buah Matoa Bagi Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 19, 2015
Manfaat dan khasiat buah matoa untuk kesehatan - Buah Matoa termasuk salah satu buah Khas berasal dari papua untuk Pohonnya tergolong Pohon besar sedangkan tingginya rata-rata 18meter, yang diameternya rata-rata 100cm. selain itu Buah Matoa memiliki bentuk kecil yang berwarna hijau saat masih muda, namun ketika sudah matang buah tersebut berwarna kuning kehitaman. Dan pada buah matoa juga memiliki kulit sangat keras di luarnya.
Manfaat Tersembunyi Dari Buah Matoa Bagi Kesehatan

Buah matoa memiliki rasa seperti gabungan antara kelengkeng dengan rambutan yang membuat buah tersebut sangat lezat serta segar. Buah tersebut juga memiliki harga yang cukup tinggi. Pada buah matao ini juga kaya akan vitamin E dan vitamin C, namun buah ini juga banyak sekali mengandung asupan glukosa jenuh, sehingga jika terlalu banyak anda mengkonsumsi akan menyebabkan “mabuk”.
Pada Buah matoa juga bisa dikonsumsi dalam keadaan segar karena memiliki rasa mirip gabungan antara buah rambutan dengan kelengkeng. Karena rasanya sangat enak, maka buah ini bernilai jual cukup tinggi. Selain itu buah matoa juga kaya akan vitamin C maupun E, tetapi buah tersebut juga kaya akan kandungan zat glukosa jenuh ini membuat siapa saja yang terlalu banyak mengkonsumsinya membuat orang tersebut bisa “teler”.

Manfaat dan khasiat buah matoa

Pada Buah matoa selain mengandung banyak vitamin C serta E , juga mempunyai banyak manfaat bagi siapa saja, khususnya dalam sektor ekonomi. Karena harga jual dari buah matoa yang sangat tinggi membuat buah tersebut dapat dimanfaatkan dalam membantu perekonomian dari masyarakat.
Selain itu Kandungan vitamin C pada buah matoa bisa bermanfaat sebagai antioksidan sehingga mampu menangkal bahaya radikal bebas yang telah menyerang kekebalan tubuh seseorang. Vitamin C juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan dari tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.
Dan Kandungan vitamin E dalam buah matoa juga mampu membantu meringankan stress, serta meningkatkan daya tahan dari tubuh, meningkatkan kesuburan bahkan meminimalkan resiko dari penyakit kanker sekaligus penyakit jantung koroner. Demikian artikel terkait Manfaat dan khasiat buah matoa untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait