Manfaat dan Khasiat buah Pala Untuk Kesehatan dan Kecerdasan Otak

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat dan khasiat buah pala – Buah pala merupakan buah yang banyak di cari oleh orang-orang pada zaman dahulu. Awal mula penjajahan Indonesia pun juga di karenakan buah ini. Betapa berharganya buah yang satu ini melihat dari apa yang pernah terjadi di Negara ini. Buah pala ini memiliki nama latin myristica fragrans houtt ini merupakan tumbuhan yang berupa pohon berasal dari kepulauan Bunda, Maluku. Buah ini di Indonesia sekarang di gunakan sebagai salah satu bumbu dapur.
Manfaat dan Khasiat buah Pala Untuk Kesehatan dan Kecerdasan Otak

Manfaat buah pala untuk kesehatan

1. Menyingkirkan Racun dari Tubuh
Hal ini di karenakan banyak factor eksternal termasuk stress, rokok, obat, serta pola makan, hal ini menyebabkan penumpukan racun di organ tubuh. Ginjal dan juga liver ini merupakan dua organ yang paling rentan menjadi tempat berkumpulnya racun bila di konsumsi buah pala dapat berguna membuang racun-racun tersebut agar racunnya tidaklah menumpuk, selain itu juga dapat menghancurkan batu ginjal .
2. Manfaat dan khasiat buah Pala untuk menjaga kepintaran otak
buah pala ini mengandung sejumlah minyak esensial, seperti myristicin dan macelignan. kedua minyak esensial ini terbukti sanggup menekan proses degradasi fungsi kognitif serta juga jalur saraf yang seringkali di alami oleh pengidap demensia atau penyakit Alzheimer.
3. Mengatasi bau mulut
Buah pala juga dapat di gunakan untuk menghilangkan bau mulut. bau mulut yang berkaitan erat dengan bakteri ini seringkali disini bakteri menumpuk di dalam mulut sehingga menimbulkan bau tak sedap, sebagai anti bakteri buah pala mampu membersihkan mulut dari bakteri-bakteri tersebut.
4. Meredakan Nyeri
Buah Pala ini mempunyai kandungan senyawa yang memang menyerupai mentol. seperti yang sudah di ketahui mentol ini memiliki kemampuan untuk meredakan sakit. Karena itu buah pala ini dapat di gunakan untuk membantu mengurangi rasa nyeri akibat cidera yang di derita, luka atau radang sendi artritis.
Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat buah Pala yang dapat saya bagikan kepada Anda. Tentunya manfaat yang lainnya masih banyak lagi yang terdapat di buah pala tersebut. semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga manfaat buah melon untuk kesehatan.


Artikel Terkait