Manfaat Dari Bunga Mawar Bagi Tubuh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 17, 2015
Manfaat Dan Khasiat Bunga Mawar - Salah satu kegunaan paling utama dari bunga mawar adalah untuk kecantikan, pada masyarakat Romawi kuno serta Yunani telah menggunakan kelopak mawar untuk parfum ketika mandi. Mereka sangat menghargai bunga mawar sehingga menghiasi lantai dari ruang perjamuan dengan kelopak mawar. Selain itu juga banyak manfaat dari bunga mawar sesudah mengalami penyulingan diantaranya untuk bahan kosmetik, dan obat-obatan sekaligus sebagai perawatan terapi. Dan kelopak mawar merupakan pokok dari pengobatan Ayurvedic guna detoksifikasi serta menenangkan pikiran sekaligus tubuh anda. Telah banyak produk kecantikan sekarang ini yang menggunakan mawar sebagai bahan.
Manfaat Dari Bunga Mawar Bagi Tubuh

Manfaat bunga mawar untuk kesehatan

Selain itu bunga mawar juga termasuk toner alami. Sehingga gunakan bola kapas untuk membersihkan wajah guna menghilangkan kotoran serta make up. Bahkan juga bisa membantu mengencangkan pori-pori muka anda.
Minyak alami yang terdapat dalam mawar mampu membantu kelembaban dalam kulit serta membantu menjaga kulit agar terasa halus sekaligus lembut. Kandungan gula dari kelopak mawar akan membuatnya sempurna bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif karena secara langsung menciptakan perasaan yang menenangkan.
Bila anda menggunakan beberapa tetes dari air mawar dicampur saat mandi akan membuat kulit lebih bersinar.
Terdapat sifat anti-bakteri dalam bunga mawar yang akan memerangi jerawat serta bekas jerawat.
Sedangkan untuk sifat anti-inflamasinya bisa membantu menenangkan kulit iritasi ataupun kemerahan. Sifat menenangkan tersebut juga bisa membantu kesungguhan rosecea serta eksim.
Terdapat vitamin C yang ada dalam bunga mawar juga berfungsi sebagai antioksidan serta dapat membantu melindungi dari sel-sel kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari.
Dan pergunakanlah di bawah wilayah mata guna memerangi lingkaran hitam.
Selain itu bunga mawar juga memiliki sifat penyejuk secara alami yang membuat rambut Anda lebih indah. Tambahkan beberapa tetes dari air mawar sebagai sampo ataupun kondisioner. Karena bisa membantu pertumbuhan rambut anda. Demikian artikel terkait Manfaat Dan Khasiat Bunga Mawar. Semoga bermanfaat bagi anda. Lihat juga penjelasan tentang Manfaat dan khasiat bunga sepatu untuk kesehatan.


Artikel Terkait