Khasiat Tersembunyi Dari Daun Pepaya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 17, 2015
Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya - seluruh bagian dari tanaman pepaya berupa akar, daun serta buah bisa digunakan sebagai obat. Pada daun pepaya muda yang dimakan seperti sayur pada beberapa masakan khas yang ada di Indonesia. Sekaligus air rebusan dari daun pepaya, juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan serta kecantikan. Sedangkan kandungan gizi dari daun papaya itu sendiri adalah Vitamin A, B, C, D, E dan Kalsium. Selain itu kandungan vitamin tersebut sangat penting bagi kesehatan kardiovaskular, mampu mencegah terjadinya kanker, sekaligus sebagai antioksidan yang dapat membantu mencegah terjadinya radikal bebas.

Khasiat Tersembunyi Dari Daun Pepaya

Manfaat dan khasiat daun pepaya

Manfaat daun pepaya meningkatkan Imunitas tubuh

Manfaat yang menakjubkan berasal dari jus daun pepaya ialah kemampuannya dalam melawan infeksi virus misalnya virus flu biasa. Pada daun pepaya dengan alami melakukan regenerasi pada sel darah putih serta trombosit. Pada daun pepaya juga mengandung lebih 50 bahan yang termasuk vitamin C, A dan E serta mendukung sistem kekebalan dalam tubuh.

Daun pepaya anti malaria

Selain itu daun pepaya juga ditemukan mempunyai sifat anti malaria. Sehingga jus daun pepaya kerap digunakan sebagai profilaksis guna mencegah malaria pada daerah endemis tertentu.

Manfaat daun pepaya untuk demam berdarah

Penyakit tersebut sangat mematikan yang disebabkan karena virus dengue yang telah ditularkan nyamuk Aedes. Dan penyakit ini dapat berakibat fatal, tetapi sejauh ini tidak terdapat obat khusus sedah dirumuskan sebagai penyembuh penyakit ini. selai itu pada Penghilang rasa sakit misalnya aspirin serta ibuprofen mempunyai efek samping tersendiri.
Selain itu pada jus daun pepaya juga dimanfaatkan sebagai metode pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah dengan tanpa ada efek samping. Terdapat penelitian ilmiah serta beberapa studi kasus sudah menunjukkan jika ekstra daun pepaya juga mengandung enzim papain yang bisa meningkatkan trombosit. Para dokter juga merekomendasikan untuk mengambil 20 hingga 25 ml jus daun pepaya dalam dua kali sehari dalam waktu satu minggu supaya hasil yang didapatkan bisa cepat. Demikian artikel terkait Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait