Inilah Manfaat Besar Dari Buah Semangka Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 10, 2015
Manfaat buah semangka untuk kesehatan – buah semangka merupakan salah satu jenis buah berair karena sebagian besar sekaligus daging buahnya warnanya merah. Buah ini juga sangat cocok anda konsumsi ketika udara terasa panas ataupun di siang hari saat terik. Ini disebabkan karena, hampir 90 persen dari kandungan semangka adalah air. Buah ini juga sangat mudah di dapatkan pada pasar tradisional atau di pasar yang juga lebih modern. Karena sebagian besar dari anda tentu menyukai buah berair tersebut. tetapi di samping penghilang dahaga, masih banyak manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh.
Inilah Manfaat Besar Dari Buah Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat buah semangka untuk kesehatan

Manfaat buah semangka untuk jantung

Membuat jantung anda lebih sehat. Karena buah semangka adalah sumber likopen. Dan likopen yang terkandung pada buah semangka sangat berperan penting guna menjaga kesehatan jantung anda.

manfaat buah semangka untuk mata

Membuat mata anda Lebih Sehat. Hal ini karena, buah ini juga mengandung betakaroten yang dapat di ubah didalam badan menjadi vitamin A. dan Vitamin tersebut merupakan vitamin yang bisa menyehatkan organ penglihatan.

Manfaat buah semangk untuk sistem kekebalan tubuh

Dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. karena semangka juga termasuk sumber vitamin C. selain itu vitamin C juga memiliki fungsi dalam membantu meningkatkan sistem dari imun tubuh seseorang. Sehingga tubuh tidak mudah sakit dalam cuaca kurang baik ataupun sangat ekstrem.

Manfaat buah semangka pelindung radikal bebas

Sebagai perlindungan dari bahaya radikal bebas. Karena Berbagai asap pabrik, kendaraan bermotor atau udara kotor yang sudah kita hirup bisa memicu masuknya bahaya radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan tubuh siapa saja. Semangka juga mengandung senyawa karotenoid sehingga dapat menetralisir adanya radikal bebas yang telah masuk dalam tubuh seseorang.

Manfaat semangka untuk tulang

Mampu memperkuat tulang tubuh. hal ini dikarenakan, buah semangka termasuk salah satu buah yang kandungan kaliumnya sangat tinggi. Kalium ini berfungsi guna mempertahankan kalsium pada tubuh. Sehingga tulang serta sendi akan menjadi lebih sehat sekaligus kuat sepanjang waktu. Demikian artikel terkait Manfaat buah semangka untuk kesehatan. Mudah-mudahan bermanfaat.


Artikel Terkait