Manfaat Dan Khasiat Dari Jambu Biji Bagi Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 17, 2015
Manfaat Dan Khasiat Jambu Biji Untuk Kesehatan – buah jambu biji  telah mengandung berbagai zat yang dapat digunakan untuk obat kesehatan. Pada kandungan vitamin C dalam jambu biji jumlahnya dua kali lebih banyak dari jeruk manis karena hanya 49 mg untuk 100 g buahnya. Dan vitamin C tersebut terkonsentrasi pada kulit serta daging dibagian luarnya yang begitu lunak dan tebal. Dan kandungan vitamin C dalam jambu biji akan memuncak ketika menjelang matang. Ada banyak sekali manfaat jambu biji, untuk keterangan selengkapnya berikut ini penjelasannya.
Manfaat Dan Khasiat Dari Jambu Biji Bagi Kesehatan

Manfaat dan khasiat jambu biji

Manfaat jambu biji untuk jantung, membantu sistem pencernaan, dan anti kanker

Untuk Jus jambu biji sebanyak 200 ml dengan Jus apel 400ml serta Jus melon 200ml dan Madu murni sebanyak 100 cc. lalu blender semua bahan tersebut sampai halus dan simpan dalam lemari pendingin. Konsumsi secara teratur pada setiap pagi dengan sore masing-masing sebanyak 300 cc.

Manfaat jambu biji untuk demam berdarah dengue (DBD)

Untuk Ramuan 1: cari Jambu biji matang serta mengkal sebanyak 3 buah yang dicuci bersih. Pada Jambu yang telah matang diblender hingga halus selanjutnya disaring sampai halus menjadi jus jambu biji. Konsumsi tiga kali sehari hingga DBD sembuh. Untuk buah yang mengkal tersebut dimakan secara langsung bersama kulitnya.

Manfaat jambu biji untuk diare

Untuk ramuan 1: sediakan daun jambu biji seberat 30 gr dengan ditambah segenggam dari tepung beras yang direbus dengan 2 gelas air. Dan larutan untuk diminum 2 kali dalam sehari.
Sedangkan Ramuan ke 2: sediakan tiga lembar daun dari jambu biji muda yang segar dan kunyah dengan ditambah sedikit garam, dan telanlah. Konsumsi sehari 2 kali.

Manfaat jambu biji untuk keputihan

Sediakan dua genggam dari daun jambu biji yang masih muda dengan 7 helai dari daun sirih dicuci, dan rebuslah dengan segelas air, lalu saring. Tunggulah hingga dingin untuk diminum. Sudah cukup untuk diminum sebanyak 2 kali dalam sehari.
itulah Manfaat Dan Khasiat Jambu Biji Untuk Kesehatan yang juga sangat berguna bagi tubuh agar selalu sehat alami dan tampak burgar.


Artikel Terkait