Manfaat Dan Kandungan Jagung Bagi Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat dan kandungan jagung untuk kesehatan - fungsi Jagung sebenarnya sudah lama telah diketahui banyak orang, tetapi baru belakangan ini banyak orang sudah mulai memanfaatkanya bagi Kesehatan atau sebagai Obat herbal yang alami bagi tubuh. berikut ini beberapa Manfaat dan kandungan jagung untuk kesehatan.
Manfaat Dan Kandungan Jagung Bagi Kesehatan

Manfaat dan kandungan jagung untuk kesehatan

Manfaat jagung untuk kanker

Jagung juga kaya akan kandungan dari asam fenolik-senyawa ferulic dan agen anti kanker dan telah terbukti secara efektif memerangi tumor dalam kanker payudara sekaligus kanker hati.

Sebagai Sumber Asam Linoleat

Zat asam tersebut merupakan asam lemak esensial dengan bersifat tidak jenuh sekaligus sangat baik bagi kesehatan. Dan Asam linoleat dibutuhkan untuk asupan sekaligus transportasi vitamin D.

Manfaat jagung untuk mencegah anemia

Terdapat Vitamin B12 dalam jagung yang mampu mencegah anemia karena disebabkan kurangnya asupan vitamin ini. disamping itu kandungan B2 tersebut juga berfungsi dalam mempertahankan keseimbangan dalam sel tubuh.

Jagung merupakan sumber kalium

Zat ini berperan penting untuk elektrolit yang akan membantu mengatur kadar cairan sekaligus menjaga keseimbangan dari air dalam tubuh yang membuat organ tubuh bisa berfungsi dengan tepat. Selain itu Kalium bersifat diuretik sehingga bisa melancarkan pembuangan pada air seni, sehingga mampu mengatasi infeksi dalam saluran kemih, sekaligus menurunkan kadar dari asam urat sekaligus mencegah batu ginjal.

Jagung merupakan sumber Vitamin C

Selain itu mengkonsumsi minyak kulit dari jagung bisa menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. terdapat asupan Vitamin C, karotenoid serta bioflavinoids yang telah terkandung didalam jagung manis mampu menjaga jantung agar tetap sehat yakni dengan mengendalikan kapasitas kolesterol dan meningkatkan pada aliran darah tubuh.

Jagung merupakan sumber Asam Pentotenat (atau vitamin B5)

Kandungan Vitamin B5 tersebut berperan pada proses metabolisme dari karbohidrat, protein serta lemak untuk dirubah menjadi energi.

Jagung merupakan sumber Asam Folat

Bagi ibu hamil membutuh asam folat. Sebab jika kekurangan zat asam folat, dapat mempengaruhi pertumbuhan janin. Kandungan Asam folat mampu mencegah bayi tersebut kekurangan berat badan ataupun cacat lahir. Disamping itu konsumsi jagung untuk ibu hamil juga bisa memperlancar ASI. Demikian artikel terkait Manfaat dan kandungan jagung untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait