Inilah Manfaat Buah Kelengkeng Yang Perlu Anda Pertimbangkan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat buah kelengkeng buat kesehatan – meskipun buah kelengkeng mempunyai ukuran kecil, namun khasiatnya sangat menakjubkan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Hal tersebut dikarenakan buah kelengkeng telah mengandung banyak nutrisi serta sangat bermanfaat bagi tubuh, diantaranya adalah vitamin C, B12, niacin, thiamin, riboflavin, lipids, fosfor, kalsium, magnesium, potassium, karbohidrat, sodium, zinc, protein, energy serta masih banyak lagi asupan nutrisi lainnya yang terdapat dalam buah kelengkeng.
Inilah Manfaat Buah Kelengkeng Yang Perlu Anda Pertimbangkan

Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan

1. buah anti depresi
Selain rasanya enak jika dikonsumsi, buah ini juga memiliki manfaat sangat luar biasa untuk mengatasi masalah saraf sekaligus sangat disarankan untuk anti-depresan. Karena kandungan dalam buah kelengkeng bisa memberikan efek merelaksasikan pada system saraf, disamping itu juga mampu menjaga stamina dalam tubuh supaya tidak mudah lelah sesudah beraktivitas. Karena buah kelengkeng juga bisa menyembuhkan neurosis neurasthenic sekaligus insomnia.
2. mampu menyembuhkan luka dengan cepat.
Buah kelengkeng juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka secara cepat serta dipercaya bisa membuat panjang umur, terdapat kandungan polifenol dalam buah kelengkeng mampu membantu menangkal bahaya radikal bebas dalam tubuh sekaligus dapat mencegah adanya kerusakan sel-sel tubuh. Sehingga anda akan terhindar dari bahaya terkena kanker serta penyakit kronis lainnya.
3. melancarkan sirkulasi darah.
Mengkonsumsi buah kelengkeng dengan rutin bisa bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah anda, sehingga akan terhindar dari yang namanya anemia. Hal tersebut dikarenakan buah kelengkeng mempunyai kandungan zat besi sangat tinggi.
4. Penambah energi
Buah kelengkeng juga bisa berfungsi sebagai penambah tenaga sehingga mampu mengatasi masalah anda seperti sulit tidur, serta bisa meningkatkan memori sekaligus meredakan kecemasan.
5. cocok untuk menurunkan berat badan.
Buah kelengkeng yang rendah kandungan lemak serta kalori, serta cocok bagi yang menginginkan berat badan yang ideal. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi sehingga bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan bisa meningkatkan energy. Yang sangat baik bila di konsumsi selama program diet berlangsung. Demikian artikel terkait Manfaat buah kelengkeng buat kesehatan. Semoga bisa bermanfaat.


Artikel Terkait