Inilah Manfaat Terbesar Jika Anda Mengkonsumsi Minyak Zaitun

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 17, 2015
Khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan - Manfaat dari Minyak Zaitun telah sangat lama dimanfaatkan oleh manusia. Dalam Minyak ini lebih di kenal juga dengan Olive Oil sebab minyak tersebut berasal dari Zaitun serta telah dikenal guna menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh manusia, dibawah ini Khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh anda.
Inilah Manfaat Terbesar Jika Anda Mengkonsumsi Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Minyak zaitun mengurangi kolesterol

Banyak riset yang membuktikan jika minyak zaitun dapat menurunkan jumlah kadar kolesterol sekaligus kolesterol berbahaya, dengan tanpa mengurangi kadar kolesterol yang sangat bermanfaat.

Manfaat minyak zaitun untuk pembuluh darah

Mampu mengurangi Resiko Penyumbatan (Trombosis) sekaligus Penebalan (Arteriosklerosis) Pembuluh Darah. Para peneliti telah menyatakan jika nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun mampu mengurangi pengaruh negatif dari lemak pada makanan pada terjadinya pembekuan darah, bahkan mampu mengurangi terjadinya penebalan dari pembuluh nadi jantung.

Minyak zaitun untuk mencegah kanker

Banyak peneliti menyatakan jika menurunnya rasio kematian diakibatkan karena serangan kanker pada Laut Putih Tengah. Hal ini karena makanan dari penduduk negeri itu mengandung minyak zaitun untuk sumber utama lemak, selain mengandung sayur-sayuran, serta buah-buahan, dan juga kol.

Minyak Zaitun Berkhasiat Seperti ASI

Para peneliti menemukan jika kebanyakan lemak yang telah terkandung dalam ASI termasuk juga jenis lemak dengan berantai tunggal. Pada jenis lemak tersebut dikategorikan sebagai lemak paling baik yang seharusnya sudah dikonsumsi oleh manusia, sehingga itulah jenis lemak serta terkenal terdapat pada minyak zaitun.

Minyak zaitun membunuh kutu rambut

Terdapat studi yang dilakukan pada beberapa Universitas serta Akademi di Amerika, terkait kutu kepala, yang menunjukkan jika penggunaan minyak zaitun untuk minyak rambut jika terkena kutu, untuk beberapa jam saja mampu membunuh kutu yang terdapat di kepala.

Minyak zaitun untuk kanker rahim

Para peneliti mengkorelasikan para wanita-wanita yang telah terkena kanker rahim dengan wanita-wanita yang juga banyak mengkonsumsi asupan minyak zaitun. Sehingga disimpulkan para wanita yang telah mengkonsumsi minyak zaitun tersebut lebih sedikit yang mengalami kanker rahim. Serta kemungkinan terjadinya kanker untuk mereka turun hingga 26%. Demikian artikel terkait Khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. Baca juga manfaat lengkuas  untuk kesehatan tubuh.


Artikel Terkait