Manfaat Tersembunyi Dari Buah Delima Untuk Ibu Hamil

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 12, 2015
Manfaat dan khasiat  buah delima untuk ibu hamil - Salah satu jenis buah ang kaya nutrisi untuk ibu hamil yang sangat dianjurkan untuk kesehatan masa kehamilan ialah buah delima. Karena buah delima sangat bermanfaat untuk menjaga kulit bunda dalam masa kehamilan. Zat asam folat serta anti oksidan yang terdapat dalam buah delima sangat berguna dalam menjaga kecantikan serta kesegaran kulit. Inilah Manfaat dan khasiat  buah delima untuk ibu hamil.
Terdapat kandungan asam folat dalam buah delima yang bisa mencegah kecacatan dari tabung saraf yang bisa menyebabkan kerusakan di sumsum tulang belakang pada janin. Selain itu, zat asam folat juga mampu mencegah bibir sumbing pada janin. Selain dari buah delima, terdapat juga buah yang sangat kaya akan kandungan zat asam folat yakni buah pisang. Konsumsi buah pisang bagi ibu hamil juga sangat dianjurkan sebab kandungan asam folat tersebut sangat tinggi.

Manfaat Tersembunyi Dari Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah delima untuk kesehatan

Dalam buah delima terdapat Antioksidan yang dapat membantu mencegah terjadinya aterosklerosis serta penyakit jantung. Buah delima merupakan salah satu sumber terbaik zat antioksidan, dan kandungan antioksidan dalam buah delima juga merupakan sangat tinggi selain buah anggur merah serta teh hijau. Terdapat penelitian telah menunjukkan jika buah delima dapat mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri bersama lemak ataupun bahan lainnya. Jika secara rutin telah mengkonsumsi jus dari buah delima bisa membantu menghambat oksidasi dari kolesterol LDL (atau low-density lipoprotein) dalam tubuh. dan sifat antioksidan pada buah delima juga bermanfaat untuk menghindari kolesterol jahat (atau low-density lipoprotein).
Selain itu jus buah delima juga mengandung tinggi antioksidan yang berupa tanin, anthocyanin serta asam ellagic. Dengan kandungan antioksidan sangat tinggi dari buah delima juga bisa berperan dalam membantu untuk menyehatkan lapisan dinding rahim yang bisa menunjang kesuburan seorang wanita.
Selain itu Jus buah delima juga sangat kaya akan antioksidan serta berkhasiat untuk menambah kesuburan atau fertilitas. Dalam Jus buah delima juga dapat membantu meningkatkan system kinerja dari organ seksual dan fertilitas (atau kesuburan). Demikian artikel terkait Manfaat dan khasiat  buah delima untuk ibu hamil. Selamat mencoba.


Artikel Terkait