Inilah Manfaat Terbesar Dari Buah Rimbang Cepokak Bagi Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 11, 2015
Manfaat Buah Rimbang Cepokak Untuk Kesehatan - Buah Rimbang yang biasa juga di sebut dengan Buah cepokak mempunyai nama daerah yang tidak sama di antaranya adalah Cokowana, Terong pipit ataupun Pokak. Selain itu buah rimbang juga memiliki nama latin yakni Salanum ferrogium Jacq sekaligus merupakan Suku berasal dari Solanaceae serta merupakan Jenis Solanum torvum Swartz selain itu, tumbuhan ini banyak tumbuh dengan sendiri pada lahan belakang Rumah. Berikut ini Manfaat Buah Rimbang Cepokak Untuk Kesehatan.
Pada buah rimbang ini juga sangat banyak di kenal masyarakat sebagai buah sekaligus mampu memberikan kesehatan organ mata tetapi sebenarnya bukan hanya kesehatan mata, selain itu buah ini banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh lain apa saja, jika anda ingin tahu, beberapa fungsinya, silahkan simak ulasan dibawah ini.
Inilah Manfaat Terbesar Dari Buah Rimbang Cepokak Bagi Kesehatan

Manfaat buah rimbang untuk kesehatan mata

Pada Buah Cepokak Di percaya Masyarakat dapat berguna untuk menyembuhkan Mata karena mengalami minus atau - , bahkan Plus ataupun yang juga disebut rabun karena suatu hal. Tetapi Penelitian belum dilakukan para medis atau ilmiah, tetapi kepercayaan Masyarakat terkait hal itu sangat diperkuat karena telah banyak berbagai kesembuhan yang hadir kepada sebagian orang.
Namun sementara itu terdapat kandungan kimia dalam daun, bunga serta buahnya adalah diantaranya zat Fosfor, Flavonid, tannin, Zat Besi, Saponin, Alkaloid, Protein kalsium, Lemak, bahkan Vitamin A, B serta C. Yang bisa dimanfaatkan sebagai obat pada penderita jantung berdebar (bagian daun), kepala pusing, kurangnya nafsu makan dan tekanan darah tinggi (pada daun dan buahnya).
Dalam buah Cepokak juga di percaya oleh masyarakat mampu menyembuhkan penderita mata minus. Selain itu rimbang juga telah mengandung vitamin A dengan Kandungan vitamin C sangat tinggi.
Pada Buah ini sangat bermanfaat untuk Mengobati :
  • Jika pinggang kaku.
  • Bagian tubuh Bengkak karena terpukul.
  • Menderita sakit lambung.
  • Wanita yang Tidak datang bulan.
  • Seseorang yang mengalami Jantung berdebar.
Demikian artikel terkait Manfaat Buah Rimbang Cepokak Untuk Kesehatan. Silahkan mencoba semoga berhasil.


Artikel Terkait