Teh Hijau Bagi Kesehatan Dan Penyakit Yang Bisa Diatasinya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat teh hijau untuk kesehatan - Selain mempunyai rasa yang nikmat, minuman teh hijau juga sudah terkenal banyak mempunyai khasiat yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh. ketika di siang hari, pastinya sangat terasa segar bila kita mengkonsumsi teh hijau yang juga di campur ES. Ataupun ketika di pagi hari minuman teh hijau juga dapat dinikmat dalam keadaan hangat. Inilah Manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh anda.
Teh Hijau Bagi Kesehatan Dan Penyakit Yang Bisa Diatasinya

Manfaat teh hijau bagi kesehatan

Manfaat teh hijau untuk kesehatan kulit

Minuman Teh hijau bisa berfungsi menjaga kesehatan permukaan kulit secara alami. Ini di karenakan kandungan teh hijau bisa melindung kulit dari sengatan ultraviolet sehingga dengan tidak langsung jika anda sering mengkonsumsi minuman teh hijau akan membuat anda terhindar dari salah satu penyakit yakni kanker kulit. Selain mampu mencegah kanker kulit, minuman ini juga terbukti bisa membuat kulit anda tidak cepat keriput.

manfaat teh hijau untuk kebotakan

Karena biasanya kebotakan bisa di sebabkan karena kerontokan rambut terus menerus yang disebabkan akar atau batang dari rambut yang kurang sehat. Sehingga peran teh hijau sangat penting untuk menghindari resiko dari kebotakan, hal ini karena terdapat zat yang bisa membuat rambut anda terus tumbuh, serta berregenerasi.

Manfaat teh hijau untuk jerawat

Masalah jerawat pada umumnya karena disebabkan adanya kotoran ataupun minyak yang menempel dipermukaan kulit sehingga pori-pori kulit menjadi tertutup. Selain itu kotoran atau minyak yang telah menempel pada pori-pori ini dapat di bersihkan hanya dengan mengkonsumsi minuman teh hijau secara rutin, karena dalam teh hijau ada zat antioksidan.

Minum teh hijau untuk menurunkan berat badan

Minuman Teh hijau juga terbukti mampu mengurangi penyerapan lemak tubuh sehingga dengan otomatis jumlah lemak dalam tubuh akan berkurang. Disamping itu  dalam teh hijau juga mengandung zat ketekin polifenol sehingga menyebabkan intensitas pembakaran dari lemak.

Manfaat teh hijau untuk diabetes

Selain itu memiliki kemampuan dalam mengatur kandungan gula dalam darah. Untuk para penderita diabetes di sarankan untuk secara rutin mengkonsumsi teh hijau. Demikian artikel terkait Manfaat teh hijau untuk kesehatan. Mudah-mudahan bermanfaat. Lihat juga Manfaat Buah Kopi Untuk Manusia Lebih Berenergi.


Artikel Terkait