Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan Dapat Mengobati Berbagai Penyakit

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan – Tahukah mengenai Tumbuhan yang bernama mahkota dewa? Tumbuhan mahkota dewa ini memiliki pohon yang tingginya bisa mencapai 3 meter, dan juga sering sekali tumbuhan ini di jadikan sebagai pohon teduh terletak di pekarangan rumah, dan untuk orang-orang dahulu buah mahkota dewa ini di jadikan obat yang sangat mujarab untuk berbagai penyakit.
Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan Dapat Mengobati Berbagai Penyakit

Buah mahkota dewa ini di yakini asal-usulnya dari papua atau Irian Jaya dalam Bahasa Latin ini di kenalnya dengan nama Phaleria macrocarpa, bentuknya buah mahkota dewa ini bulat kemudian mempunyai diameter 3-5 cm, mempunyai permukaan yang licin, mempunyai alur, waktu muda buah ini berwarna hijau kemudian merah ketika sudah masak. Daging buahnya berwarna putih, mempunyai serat dan berair. Bentuk bijinya bulat, keras, mempunyai warna coklat. Berakar tunggang serta berwarna kecoklatan, biasanya perbanyakan dengan menggunakan cangkok serta bijinya.

Manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan

Beberapa manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan yang perlu kalian tahu:
1. Buah mahkota dewa untuk diabetes melitus, dengan cara ambil buah mahkota kurang lebih sebanyak 5-6 buah, kemudian iris-iris tipis dengan menggunakan pisau dan cuci bersih, selanjutnya rebus bahan-bahan yang telah di iris dalam 5 gelas air, didihkan lalu biarkan air rebusan tersisa untuk 3 gelas langkah selanjutnya saring air rebusannya dan kemudian dinginkan.
2. Untuk mengobati rematik dan asam urat dengan cara campur 5 gram daging buah mahkota dewa tersebut dengan air sebanyak 15 gram akar sidaguri, di tambah dengan 10 gram sambiluto kering, kemudian cuci bersih semua bahan.  Selanjutnya Anda rebus semua bahan yang telah ada dengan 5 gelas air sampai air rebusan tersisa tinggal 3 gelas saja, saring air rebusan kemudian Anda tunggu sampai dingin. Dengan cara pengobatan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Ramuan di minum sekurang-kurangnya 1 jam sebelum makan
Itulah Manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan, tentu banyak manfaat buah mahkota dewa yang lainnya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga ini dapat memberikan solusi pengobatan Anda. Lihat juga artikel kami tentang Manfaat buah naga untuk kesehatan.


Artikel Terkait