Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan Ginjal dan Penambah Energi

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat kacang tanah untuk kesehatan – Biasanya kacang tanah di anggap oleh sebagian orang sebagai penyebab munculnya jerawat. Kacang tanah ini merupakan tanaman yang di budi daya yang kaya akan protein dan juga lemak. Biji kacang tanah ini ini bisa di makan mentah ataupun di rebus, di goring ataupun di sangrai. Nah biasanya kacang tanah ini bisa menyebabkan jerawat, meskipun hal ini terjadi hanya pada sebagian orang saja. Tetapi ternyata ada beberapa manfaat pula untuk kesehatan di karenakan kandungan yang berada di dalam kacang tanah tersebut kaya akan lemak, protein yang tinggi,vitamin E, Vitamin B kompleks dan Fosforus  Vitamin Adan K, Zat besi, kalsium, lesitin dan kolin. Kandungan protein kacang ini sebenarnya lebih besar dari pada daging dan telur.
Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan Ginjal dan Penambah Energi

Manfaat kacang tanah untuk kesehatan

Manfaat kacang tanah sebagai sumber energy untuk tubuh

Pada waktu Anda lelah karena beraktifitas kacang tanah ini bisa juga menjadi salah satu sumber energy yang bermanfaat untuk memulihkan tubuh yang sedang kelelahan, kemudian untuk kandungan mineral dan anti oksidan dalam kacang tanah ini dapat juga di gunakan sebagai energy instan untuk keperluan tubuh. Nah bagi pekerja keras kacang tanah ini bisa menjadi sumber energy yang baik pula, lebih dari itu kacang tanah ini juga dapat menurunkan berat badan karena akan cukup membuat kenyang lambung.

Manfaat kacang tanah untuk Menurunkan resiko batu Ginjal

Menurut dari penelitian yang di lakukan dengan sering mengkonsumsi kacang tanah tersebut ternyata dapat pula mencegah terbentuknya berbagai macam batu di dalam tubuh misalkan batu ginjal. Selain itu pula kacang tanah ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi lever samapai 50 persen, sering-sering dalam mengkonsumsi kacang tanah alami atau dalam bentuk selai supaya dapat terhindar atau meminimalisir terjadinya pembentukan batu ginjal di dalam tubuh.
Itulah beberapa Manfaat kacang tanah untuk kesehatan, tentunya kesehatan merupakan harga yang mahal untuk kita. Maka dari itu kesehatan tersebut harus di jaga meskipun dengan cara yang sederhana. Semoga Informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.


Artikel Terkait