Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil Untuk Menjaga kesehatan Calon Buah Hati

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat buah alpukat bagi ibu hamil – Perlu di ketahui bahwa mengkonsumsi buah Alpukat selama kehamilan ternyata cukup banyak. Manfaat yang banyak tersebut bisa di lihat dari adanya Nutrisi yang berada di dalam daging buahnya yang berwarna kuning terdapat vitamin E, Vitamin K, Vitamin C, Vitamin B6 dan vitamin B5, kalium, magnesium, karotenoid, lutein, asam folat dan serat.
Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil Untuk Menjaga kesehatan Calon Buah Hati

manfaat buah alpukat untuk ibu hamil

1. Dapat mengatasi mual
Meskipun ini belum ada penelitian yang pernah di lakukan sebagai bukti manfaat alpukat untuk ibu hamil yang satu ini tetapi perlu di lihat bahwa ada alasan ilmiah yang dapat menjelaskan hal tersebut, Alpukat memiliki kandungan B6 yang memang cukup banyak. Nah sedangkan fungsi dari vitamin B6 tersebut adalah menurunkan tingkat keasaman pada lambung, karena sumber dari mual ibu hamil di sebabkan asam lambung.
2. Berikutnya Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil adalah mengoptimalkan pertumbuhan otak janin
Asam folat merupakan kandungan yang terdapat pada buah alpukat, asam folat ini sangat penting untuk perkembangan bayi Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kekurangan asam folat  pada usia kehamilan pada semester pertama akan memicu timbulnya gangguan saraf dan spina bifida pada janin.
3. Manfaat buah alpukat bagi kesuburan reproduksi
Alpukat yang mengandung asam folat merupakan zat yang baik untuk meningkatkan kesuburan reproduksinya. Ia juga mengandung lemak tak jenuh tunggal,sehingga dapat menciptakan lingkungan konsepsi yang sehat terhadap proses pembuahan
4. Menjaga keseimbangan Gula darah
Bagi ibu hamil yang mempunyai diabetes, minimal makan satu buah per hari untuk  mengkonsumsi buah tersebut, hal ini akan dapat menjaga keseimbangan gula darah ibu hamil. Bisa dalam bentuk jus ataupun buah alpukat.
5. Mengatasi kram kaki waktu kehamilan
Karena mempunyai kandungan kalium dan kadar kaliumnya lebih banyak dari pada pisang ini dapat membantu meringankan kram kaki Anda.
Demikian Informasi mengenai Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil, semoga beberapa informasi ini tersebut dapat membantu Anda dan calon buah untuk berpola hidup lebih sehat dengan buah Alpukat.


Artikel Terkait