Bunga Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat bunga pepaya untuk kesehatan - Tahukah anda bila semua bagian dari pepaya bisa bermanfaat? dari mulai akar, buah, daun, getah sampai bunga pepaya juga memiliki manfaat. Selain itu manfaat daun pepaya ataupun buahnya sudah sangat dikenal masyarakat luas, tetapi siapa sangka jika bunga pepaya juga bisa dikonsumsi sekaligus berguna bagi kesehatan. Apalagi tidak banyak yang tahu jika bunga pepaya tersebut dapat digunakan untuk obat herbal dalam mengatasi masalah kesehatan. Dan inilah Manfaat bunga pepaya untuk kesehatan yang bisa juga anda konsumsi.
Bunga Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat bunga pepaya untuk kesehatan

1. Melancarkan Sistem Pencernaan.
Terdapat kandungan dalam bunga pepaya misalnya tannin yang dapat membantu organ system pencernaan dan untuk bekerja secara optimal. Selain itu kandungan gizi dalam bunga pepaya juga bisa membantu fungsi dari organ pencernaan ini, yang membuat metabolisme dari tubuh menjadi lebih lancar.
2. Dapat Memperbaiki Nafsu Makan.
Bila seorang anak sedang kesulitan makan, maka bunga pepaya dapat digunakan sebagai obat dalam mengembalikan nafsu makan tersebut. Penggunaan bunga pepaya dalam tujuan ini, telah banyak dilakukan dari dulu oleh masyarakat. Dan hasilnya juga terbukti sangat ampuh yang membuat nafsu makan bisa kembali.
3. Menangkal Radikal Bebas.
Dalam bunga pepaya juga mengandung unsur yang bisa berperan sebagai antioksidan. Selain itu antioksidan tersebut berguna untuk menangkal serangan radikal bebas yang akan masuk dalam tubuh kita. Karena radikal bebas tersebut dari polusi yang terdapat di lingkungan sekitar dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit sekaligus dapat merugikan kesehatan tubuh anda.
4. Melancarkan Sirkulasi Darah.
Bila anda bertekanan darah tinggi, konsumsi bunga pepaya untuk menu makan anda secara teratur, karena bisa membantu menormalkan tekanan darah anda. Kandungan yang terdapat dalam bunga pepaya juga sangat bermanfaat dalam mengatur sirkulasi darah dalam tubuh, sekaligus melancarkan peredaran darah.
5. Menjauhkan dari Penyakit Kanker
Flavonoid dan antioksidan dalam bunga pepaya mempunyai fungsi untuk menjaga kestabilan dari sistem imun tubuh anda. Demikian artikel terkait Manfaat bunga pepaya untuk kesehatan. Silahkan mencoba. Jangan lupa baca manfaat buahnya juga di artikel: Manfaat buah pepaya untuk kesehatan.


Artikel Terkait