Manfaat Tersembunyi Dari Buah Strawberry Bagi Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 16, 2015
Manfaat buah strawberry untuk kesehatan – Stroberi hadir bukan hanya ingin memamerkan bentuk serta warnanya yang indah, tetapi juga menawarkan segudang khasiat bagi manusia. Pada buah stroberi juga banyak dimanfaatkan banyak orang untuk bahan makanan misalnya selai, es krim, permen, jeli, sirup, bahkan obat-obatan. Selain itu buah stroberi juga sangat enak dikonsumsi secara langsung. Sama halnya dengan buah lainnya yang warnanya cerah, buah stroberi juga mengandung anti-oksidan sangat tinggi. Buah stroberi juga mengandung sejumlah nutrisi serta sangat baik bagi kesehatan bahkan dinilai efisien guna mencegah berbagai penyakit.
Manfaat Tersembunyi Dari Buah Strawberry Bagi Kesehatan

Manfaat strawberry untuk kesehatan

Manfaat buah strawberry untuk mata

Biasanya alasan utama dan hampir seluruh permasalahan mata ialah radikal bebas serta kekurangan nutrisi tertentu. Sehingga dengan semakin bertambahnya umur sekaligus kurangnya nutrisi pelindung, maka radikal bebas bisa dengan mudah menyebabkan persoalan pada mata. Ada beberapa anti-oksidan misalnya vitamin C serta flavonoid yang terkandung dalam stroberi, dan dapat menangkal perkembangan dari penyakit mata karena usia seperti katarak serta degenerasi makula.

Manfaat strawberry untuk pencernaan

Buah Stroberi mengandung serat sangat tinggi tetapu rendah kalori. Kandungan Serat makanan dalam stroberi bisa membantu menjaga kesehatan dari sistem pencernaan sekaligus menurunkan kadar gula dalam darah.

Manfaat strawberry Anti-inflamasi

Selain itu buah Stroberi juga mengandung senyawa kimia bernama fenol, yang mempunyai manfaat dalam melawan adanya gangguan inflamasi misalnya osteoarthritis, asma, serta aterosklerosis dengan metode menghambat enzim Cyclooxygenase(COX), yang merupakan cara yang sama pada aspirin serta ibuprofen lakukan. tetapi, hal tersebut juga tidak memberikan adanya efek samping tidak diinginkan misalnya pendarahan usus serta perut.

Manfaat buah strawberry untuk kanker

Gabungan antara antioksidan dengan sifat anti-inflamasi dalam buah stroberi juga diketahui mampu melawan berbagai bibit kanker. Hal terseut karena adanya vitamin C, folat, serta flavonoid yang terkandung dalam buah ini.
5. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Hal ini karena tingginya vitamin C dalam buah ini. Secangkir stroberi telah mengandung 136 persen dari vitamin C, yang merupakan antioksidan secara efektif bisa menurunkan tekanan darah sekaligus menjaga sistem kekebalan dalam tubuh. demikian artikel terkait Manfaat buah strawberry untuk kesehatan. Selamat mencoba.


Artikel Terkait