Tips Paling Aman Untuk Menghilangkan Panu

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Tips cara menghilangkan panu secara alami – untuk anda yang akan menghilangkan panu secara cepat hanya dalam waktu 1 hari saja, silahkan simak ulasan dibawah ini. Panu bisa disebabkan karena pertumbuhan jamur pada permukaan kulit manusia dan umumnya penyakit kulit tersebut sering sekali mengendap pada daerah sekitar wajah, leher, tangan, punggung dan bahu. Dampak dari panu tersebut sangat menjengkelkan apalagi bila panu berada pada daerah wajah, pasti akan menjadi suatu masalah yang biasanya akan membuat orang tersebut malu karena panu telah dianggapnya sebagai penyakit kulit yang diakibatkan kurang kebersihan tubuh.

Tips cara menghilangkan panu secara alami

Menghilangkan panu dengan bawang putih

Manfaat dari bawang putih memanglah sangat luar biasa sebab kandungan bawah putih didalamnya adalah senyawa anti-bakteri sehingga mampu membunuh berbagai jenis jamur serta kuman terutama pada permukaan kulit.
Caranya adalah dengan menyediakan 1siung bawang putih lalu potong bawang putih tersebut menjadi dua bagian. Lalu Gosoklah pada bagian dalam dari bawang putih di area panu hingga kulit agak memerah serta terasa sedikit perih. Namun bila rasa perih telah menghilang, maka lanjutkan menggosok hingga kulit memerah atau terasa perih lagi. Sesudah itu biarkan sebentar sampai bakteri jamur mati. Cara tersebut akan membuat panu pada kulit anda hilang selamanya dan hanya dalam waktu satu hari saja.

Menghilangkan panu dengan lengkuas

Tips Paling Aman Untuk Menghilangkan Panu

Karena pada lengkuas memiliki senyawa kuersetin, flavonid dan amilum sehingga sangat berguna dalam mengatasi bakteri ataupun jamur. Selain itu lengkuas juga telah banyak digunakan para nenek moyang kita dulu untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan salah satunya adalah panu.
Caranya hanya dengan menyediakan 1 lengkuas lalu belah serta gunakan pada bagian belahan lengkuas tersebut untuk digosokan di area panu, supaya hasil lebih maksimal anda bisa menaburkan garam sedikit pada bagian luar dari belahan lengkuas. Selanjutnya gosok kulit yang terdapat panu hingga kulit memerah serta terasa pedih. Bisa dilakukan 3kali dalam sehari. Demikian artikel terkait Tips cara menghilangkan panu secara alami. Mudah-mudahan bermanfaat.


Artikel Terkait