Pentingnya Protein Untuk Kesehatan Tubuh Seseorang

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat dan fungsi protein bagi tubuh – Sesudah anda mengetahui Apa yang dimaksud Protein serta seberapa Penting asupan Protein tersebut, maka tidak mengerankan bila seseorang yang kekurangan Protein akan muncul banyak gejala yang bisa menyebabkan tubuh menjadi Tidak stabil sehingga tentunya akan semakin mudah di Hinggapi berbagai penyakit, yang di antaranya ialah pertumbuhan yang tidak maksimal, mengalami rambut rontok, terjadinya perubahan warna kulit, pengobatan luka yang lama, mengalami masalah pencernaan, kurangnya cairan, serta kerusakan pada liver sekaligus penurunan kekebalan tubuh. dibawah ini penjelasan dari Manfaat dan fungsi protein bagi tubuh.
Pentingnya Protein Untuk Kesehatan Tubuh Seseorang

Fungsi utama protein bagi tubuh

Untukn proses pembentukan otot dengan sel-sel dalam tubuh seseorang. Protein ini nantinya akan menjadi makanan bagi otot supaya tetap tumbuh berkembang. Namun apabila otot tersebut terbentuk dan tetap terpelihara secara baik, sehingga ia akan membantu kinerja tubuh secara maksimal dan pembakaran lemak yang membuat berat badan anda tetap seimbang.

Manfaat protein untuk tubuh manusia:

1. Sebagai enzim
Kandungan protein mempunyai peranan yang besar guna mempercepat reaksi secara biologis.
2. Sebagai alat pengangkut sekaligus penyimpan.
Asupan Protein yang terkandung pada hemoglobin bisa mengangkut oksigen didalam eritrosit. Dan protein yang telah terkandung pada hemoglobin akan mengangkut oksigen tersebut dalam otot.
3. Untuk penunjang mekanis.
Selain itu salah satu protein juga berbentuk menjadi serabut yang disebut dengan kolagen mempunyai fungsi guna menjaga kekuatan serta daya tahan dari tulang dan juga kulit.
4. Untuk pertahanan tubuh sekaligus imunisasi pertahanan tubuh.
Dan Protein ini umumnya digunakan sebagai bentuk antibody.
5. untuk Media perambatan pada impuls syaraf.
6. dan Sebagai pengendalian pertumbuhan.
Bila seseorang kekurangan protein, akan menyebabkan terganggunya pada proses pertumbuhan seorang anak-anak.
7. mampu membentuk jaringan dalam tubuh dengan kandungan zat asam aminonya.
8. mampu mencegah penyakit kwashiorkor serta marasmus.
Yang mana kedua penyakit tersebut diakibatkan karena kekurangan protein.
9. kandungan protein yang cukup pun dapat membantu proses penyembuhan luka, serta regenerasi sel serta mengatur kerja hormon maupun enzim dalam tubuh. demikian artikel terkait Manfaat dan fungsi protein bagi tubuh. mudah-mudahan bisa bermanfaat. Lihat juga penjelasan dari saya tentang Manfaat metabolisme.


Artikel Terkait