Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Anda

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat buah kelapa untuk kesehatan - Buah kelapa adalah buah yang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Semua bagian pohon kelapa bisa digunakan untuk kehidupan sehari - hari. Daunnya bisa dipakai untuk membuat ketupat. Lidi dan juga seratnya dapat dibuat sapu. Sedangkan pelepah dan batangnya untuk kayu bakar. Apalagi buah dan air kelapa sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Selain beberapa manfaat tersebut, masih ada lagi manfaat buah kelapa untuk kesehatan yang lainnya.
Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Pohon kelapa yang menjulang tinggi ke atas dengan ketinggian kurang lebih  lima meter. Pohon kelapa bisa tumbuh subur di sekitar pesisir pantai ataupun daerah yang memiliki iklim tropis. Sebab itulah pohon kelapa mudah sekali ditemukan di Indonesia. Ternyata  buah kelapa mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat buah kelapa untuk kesehatan

Manfaat buah kelapa meningkatkan Sistem Imun

Dengan memakan buah kelapa akan menyebabkan sistem imun atau kekebalan tubuh yang anda miliki bertambah. Sehingga tubuh tidak akan  terserang  penyakit. Hal ini disebabkan karena  buah kelapa bersifat antivirus dan  anti bakteri serta anti jamur.

Manfaat buah kelapa bagi tulang agar lebih kuat

Buah kelapa memiliki kandungan kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang anda. Bagi anda yang ingin mencegah pengeroposan tulang  yang menyerang kalangan dewasa dan remaja, anda dapat memulai mengkonsumsi buah kelapa saat ini.

Manfaat buah kelapa untuk jantung

Lemak jenuh yang terdapat pada minyak kelapa bisa menghilangkan penumpukan lemak pada organ jantung manusia.

Mengkonsumsi Buah Kelapa agar terlihat lebih awet muda

Sfat antioksidan dari minyak kelapa berfungsi memperlambat proses penuaan,  melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang tersebar di udara.

Manfaat kelapa untuk pencernaan

Kandugan serat dalam buah kelapa menjadikannya sangat baik untuk menjaga sistem dan organ pencernaan.

manfaat buah kelapa untuk rambut

Ketika anda rajin membasahi rambut dengan minyak kelapa, maka rambut dan kulit kepala anda menjadi sehat.

Manfaat buah kelapa untuk gigi

Buah kelapa memiliki kandungan kalsium dan magnesium sebagai nutrisi yang dibutuhkan gigi agar menjadi  kuat dan sehat selau.
Inilah Manfaat buah kelapa untuk kesehatan yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Lihat juga postingan kami tentang Manfaat buah melon untuk kesehatan.


Artikel Terkait