Inilah Khasiat Daun Mangga Yang Belum Anda Ketahui

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat dan khasiat daun mangga untuk kesehatan – pada daun mangga juga kaya dengan kandungan obat dan penyembuhan. Sedangkan daun mangga yang muda dengan warna kemerahan atau keunguan serta masih terasa lembut, akan berubah warna hingga hijau gelap dengan pada bagian bawahnya berwarna  pucat saat sudah tua. selain itu daun ini juga kaya terhadap vitamin B , vitamin C dan A. disamping itu juga banyak nutrisi lainnya. Pada daun mangga juga mempunyai sifat antioksidan yang kuat sebab mengandung flavonoid yang tinggi dan fenol. Berikut adalah Manfaat dan khasiat daun mangga untuk kesehatan.
Inilah Khasiat Daun Mangga Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat dan khasiat daun mangga

Khasiat daun mangga untuk mengobati diabetes

Pada daun tender dari pohon mangga telah mengandung zat tanin serta yang disebut juga dengan anthocyanidins, yang bisa bermanfaat dalam membantu menyembuhkan gejala awal diabetes. Pada daun mangga kering ataupun sudah berbentuk bubuk digunakan untuk infus dalam pengobatan ini. selain itu daun Mangga yang telah dibuat untuk teh juga sangat bagus untuk tujuan tersebut. Caranya dengan merendam daun mangga tersebut dalam secangkir air selama semalaman. Dan esok harinya saring lalu minum untuk membantu menyembuhkan gejala penyakit diabetes. Bisa juga mengobati kadar gula darah yang tinggi ataupun Hiperglikemia, sebab daun buah tropis tersebut mengandung senyawa yang biasa disebut dengan tarakserol–3beta, serta etil asetat serta bersinergi dengan insulin guna mengaktifkan GLUT4 sekaligus merangsang sintesis glikogen.

Khasiat daun mangga untuk menurunkan tekanan darah

Selain itu daun mangga juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, sebab ia mempunyai sifat hipotensi ataupun menurunkan tekanan darah. Disamping itu juga bisa membantu memperkuat pada pembuluh darah sekaligus meringankan varises.

Khasiat daun Mangga untuk menghilangkan perasaan gelisah

Bagi orang yang mengalami perasaan yang selalu gelisah akibat kecemasan, maka daun mangga juga bisa menjadi obat untuk masalah tersebut. Tambahkan 2 hingga 3 gelas dari teh daun mangga dalam air pada bak mandi guna membantu mengobati persoalan kegelisahan bahkan bisa juga menyegarkan tubuhh.
Demikian artikel terkait Manfaat dan khasiat daun mangga untuk kesehatan yang dapat kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba.


Artikel Terkait