Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - February 28, 2017
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami - Memutihkan Ketiak Secara Alami memang sudah banyak menjadi pilihan wanita, hal seperti ini dikarenakan terasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan cara yang menggunakan bahan kimia yang ada efek sampingnya. Oleh sebab itu dalam pembahasan kali ini kami akan menguraikan tentang cara memutihkan ketiak dengan aman dan cepat.
Seorang wanita mana sih yang tidak mau kalau terlihat sempurna dan cantik, karena itulah hal-hal detail sekalipun selalu diperhatikan oleh wanita, termasuk di bagian ketiak. Memang ketiak adalah bagian tubuh yang jarang sekali terlihat, karena tertutup oleh pakaian, namun apabila seorang menggunakan baju dres, tangtop, dan sejenisnya maka kulit ketiak bisa terlihat. Tentunya kalau warna kulit ketiak kita hitam maka kita tidak akan merasa percaya diri.
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, di antaranya yaitu sering melakukan pencukuran ada bulu ketiak. Selain itu penyebab kulit hitam di ketiak yaitu karena adanya penumpukan sel kulit mati dan juga karena penggunaan dedoran yang tidak sesuai dengan kulit. Supaya kulit ketiak bisa kembali putih, silahkan baca caranya berikut ini.

Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

- Memutihkan Ketiak dengan Minyak Kelapa
Buah kelapa adalah buah yang mempunyai banyak kandungan Vitamin E, yang minyaknya dapat berguna sekali untuk memutihkan kulit yang hitam di bagian ketiak. Cara menggunakan minyak kelapa untuk memutihkan kulit ketiak yaitu dengan meneteskan minyak kelapa pada kulit jeruk, setelah itu gosoklah ke bagian kulit ketiak yang warnanya hitam. Bilaslah sampai bersih, lakukanlah hal ini seminggu dua kali.
- Memutihkan Ketiak dengan Lemon
Manfaat lemon yaitu dapat menghilangkan noda hitam serta bisa  membuat warna kulit pada ketiak yang hitam menjadi cerah. Cara menggunakan lemon untuk memutihkan ketiak cukuplah mudah, yaitu dengan cara memotong buah leman menjadi dua bagian, setelah itu lemon digosokkan di bagian ketiak setiap sesudah mandi, kemudian diamkanlah selama 10 – 15 menit. Jika sudah bersihkanlah dengan air bersih, agar kulit bisa cepat menjadi putih, cerah dan bersih gunakan cara ini secara rutin setiap hari sesudah mandi.
- Memutihkan Ketiak dengan Jeruk Nipis
Manfaat jeruk nipis seperti lemoon yaitu dapat digunakan untuk memutihkan kulit bagian ketiak yang hitam. Cara memutihkan kulit ketiak dengan jeruk nipis yaitu campur jeruk nipis dengan kapur sirih, kemudian aduklah sampai rata dalam satu mangkok. Setelah itu dioleskan ke bagian kulit ketiak hingga 15 menit. Lakukan cara seperti ini setiap habis mandi kurang lebih selama seminggu berturut-turut.
- Memutihkan Ketiak dengan Kentang
Kentang dapat berkhasiat untuk mencerahkan dan memtihkan kulit wajah, tetapi kentang juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit bagian ketiak. Cara memutihkan kulit ketiak dengan kentang yaitu dengna cara: Kentang dikupas dulu, kemudian cuci hingga bersih, haluskanlah menggunakan parutan, setelah itu hasil parutan tersebut ditempelkan ke bagian ketiak dan tunggu sampai mengering. Jika sudah bilaslah dengan air bersih.
- Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda
Manfaat baking soda yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati seta bisa membantu membuat ketiak jadi lebih putih dan cerah. Cara memutihkan kulit ketiak dengan baking soda yaitu dengan cara mengoleskan baking soda ketika sedang mandi setiap hari secara teratur. Dengan begitu maka kulit ketiak akan bisa menjadi putih dan cerah secara alami.
Perlu kalian ketahui, apabila menggunakan bahan yang alami untuk pengobatan maka sangat diperlukan kesabaran, sebab apabila pengobatan secara tradisional atau alami efeknya lebih lambat, namun hasilnya sangat baik apabila rutin dan teratur mempraktekkannya.
Demikianlah Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami yang dapat kami bagikan, semoga penjelasan tersebut dapat memberikan manfaat.


Artikel Terkait