Manfaat Menggunakan Air Beras Untuk Kecantikan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 19, 2015
Manfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan - Beras adalah bahan makanan pokok dari hampir seluruh penduduk di dunia yang nantinya akan diolah menjadi nasi. Selain itu Beras juga kaya akan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk sumber energy. Tetapi manfaat beras bukan hanya dijadikan untuk bahan pokok makanan namun juga untuk perawatan kecantikan. Salah staunya untuk perawatan kulit serta wajah. Beras juga dipercaya sekaligus terbukti mampu menghaluskan kulit, serta memutihkan hingga menguatkan rambut.
Manfaat Menggunakan Air Beras Untuk Kecantikan

Selain itu manfaat tersebut juga bisa di dapatkan dari air beras. Bahkan juga nenek moyang dulu sudah memanfaatkan bahan air cucian beras. Tetapi tentu sekarang ini anda harus mengolahnya secara lebih baik.

Manfaat air beras untuk kecantikan wajah

Air beras bisa membersihkan wajah

Air beras juga bisa digunakan dalam membersihkan wajah. Karena dalam Air beras telah mengandung inositol sehingga mampu membantu pembentukan sel sekaligus memperlambat penuaan dini. Caranya dengan mencelupkan kapas dalam air beras dan tepuk-tepukkan di daerah wajah.
Selain itu Perawatan secara rutin juga bisa membuat wajah terlihat lebih muda serta sekaligus lebih segar. Air beras bisa juga berfungsi sebagai pelembab, dan melancarkan peredaran darah pada wajah, sekaligus antioksidan bagi kulit. Bisa dilakukan dua kali sehari sampai terlihat hasilnya secara nyata.

Menghaluskan kulit wajah dengan air beras

Bukan hanya pada wajah, daerah permukaan kulit tubuh lainnya juga memerlukan perawatan. Yang salah satunya dengan memanfaatkan air beras. Caranya hanya dengan berendam didalam air beras dalam waktu 15 menit. Dan lakukan secara rutin yakni dua kali dalam sehari, sehingga kulit akan berubah sebanyak 20 % sesudah beberapa minggu. Yang membuat kulit tubuh Anda terlihat lebih cantik sekaligus bersih. Dan manfaat lainnya dengan mandi air beras ialah kulit bebas kuman serta noda hitam.

Perawatan rambut dengan air beras

Kandungan protein pada beras bisa membantu menguatkan rambut serta memperbaiki rambut rusak. Sehingga Dalam beberapa hari, kondisi rambut Anda akan lebih sehat berkilau sekaligus tampak indah. Demikian artikel terkait Manfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Baca juga manfaat buah mentimun untuk kesehatan, karena salah satu manfaat buah mentimun juga untuk kecantikan.


Artikel Terkait