Manfaat Tersembunyi Dari Daun Kelor

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat daun kelor untuk kesehatan – Daun ini berbentuk bulat lonjong dengan ukurannya yang kecil yang juga tersusun rapi dari sebuah tangkai, umumnya dimasak untuk sayur sebagai pengobatan sekaligus menjaga kesehatan, serta tumbuhan ini juga mempunyai tinggi batang dari 7 hingga 11 meter, mempunyai bunga dengan warnanya yang putih kekuning-kuningan dengan mengeluarkan bau aroma semerbak, dan memiliki buah yang bentuknya segitiga memanjang umum nya juga di sebut kelentang namun biasanya juga dapat dimasak sebagai sayur. Dibawah ini Manfaat daun kelor untuk kesehatan.
Manfaat Tersembunyi Dari Daun Kelor

(WHO) atau Organisasi kesehatan dunia telah menganjurkan anak-anak serta bayi yang masih dalam masa pertumbuhan agar mengkonsumsi daun ini karena terdapat manfaat yang besar dari daun kelor tersebut, bnamun ternyata juga mengandung :
  • Potasium Tiga kali lebih banyak dari pada pisang.
  • Dan juga mengandung Kalsium sebesar Empat kali lebih banyak jika dibanding susu.
  • Bahkan memiliki Vitamin C sebesar Tujuh kali dari pada jeruk.
  • Selain itu mengandung Vitamin A sebanyak Empat kali lebih banyak jika dibanding dengan wortel.
  • Bahkan juga mempunyai Dua kali protein dibanding dengan kandungan dalam susu.

Manfaat daun kelor bagi kesehatan

Manfaat daun kelor untuk mengatasi Alergi

Sebagai obat alergi, anda bisa mengambil tiga gagang lalu rebuslah, ditambah dengan adas pulasari secukupnya, satu siung dari bawang merah, tambahkan juga air tiga gelas, lalu rebus hingga air mendidih sampai sisa airnya tinggal dua gelas, selanjutnya saringlah dan minum secara rutin setiap hari.

Manfaat daun kelor untuk mengobati Herpes, kurap atau luka bernanah

Dengan mengambil tujuh gagang dari daun kelor selanjutnya tumbuklah hingga halus kemudian tempelkan di bagian yang bermasalah.

Manfaat daun kelor untuk menyembuhkan sakit mata

Dengan mengambil tiga gagang dari daun tersebut lalu tumbuk hingga halus serta tambahkan air sebanyak satu gelas, lalu aduk hingga merata, dan diamkan sampai mengendap untuk digunakan airnya sebagai tetesan untuk mata.

Manfaat daun kelor untuk mengobati rematik, pegal linu, dan juga nyeri

Dengan menyediakan dua gagang daun kelor dan kapur sirih setengah sendok makan selanjutnya tumbuk sampai halus, dan gosok pada bagian yang sakit untuk param.
Demikian artikel terkait Manfaat daun kelor untuk kesehatan. Mudah-mudahan bermanfaat.


Artikel Terkait