Inilah Berbagai Manfaat Bunga Rosela Bagi Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat Bunga Rosella Bagi Kesehatan - banyak sekali tanaman bunga yang dijadikan ramuan secara alami dengan tanpa penggunaan tambahan bahan kimia. Dan salah satunya adalah tanaman Rosela. Hal ini karena didalamnya banyak sekali kandungan zat yang dibutuhkan untuk kesehatan. Sedangkan cara memperoleh manfaat dari tumbuhan rosela ini bisa dilakukan dengan bermacam cara. Dari mulai ditumbuk, atau dibuat teh.
Inilah Berbagai Manfaat Bunga Rosela Bagi Kesehatan

Inilah beberapa kandungan yang terdapat dalam tumbuhan rosella diantaranya adalah Vitamin D Air, Vitamin B2 Lemak, Vitamin B1 Protein, Vitamin A Fosforus, Vitamin C Serat, Beta Carotten Karotena, Potasium Zat Besi, Magnesium Niacin, Asam Esensial Thiamine, Omega 3 Asid Askorbik, Kalsium Riboflavin.
Sedangkan manfaatnya untuk kesehatan adalah mampu Mengobati Batuk, Obat Kanker, Menyembuhkan Batu Ginjal, Mencegah kekurangan vitamin, Obat Penyakit kulit, mengobati Tekanan Darah Tinggi, Menyembuhkan Lemah syahwat, Obat Luka, Membantu proses pencernaan dalam tubuh, Penyaring racun dalam tubuh, Mengurangi Lesu, Menyembuhkan demam, mengobati diabetes, menyembuhkan asam urat, Mencegah sariawan, dan Antioksidan.

Manfaat bunga rosella untuk kesehatan

Manfaat bunga rosella untuk kanker

Salah satu manfaat dari bunga rosella ialah untuk mencegah serangan kanker. Hal ini karena bunga rosella juga mengandung kadar antioksidan sangat tinggi. Sehingga kandungan Antioksidan tersebut akan mencegah tumbuhnya penyakit kanker dalam tubuh. yang caranya dengan menjadikan rosella sebagai teh serta diminum setiap hari dengan rutin dan teratur.

Manfaat buanga rosella sebagai obat sariawan

Hal ini karena bunga rosella juga mengandung vitamin C sehingga mampu mengatasi sariawan sebab penyakit tersebut terjadi karena kurangnya vitamin C. caranya dengan membuat teh dari bunga rosella serta dijadikan untuk kumur ataupun bisa diminum secara rutin hingga sariawannya sembuh.

Manfaat bunga rosella untuk Mencegah Osteoporosis

Supaya tulang tetap sehat dan terjaga dari pengeroposan tulang, maka sering-seringlah konsumsi teh bunga rosella. Bila dilakukan secara rutin, tulang akan tetap kuat karena bunga rosella juga mengandung vitamin D, kalium, zat besi, serta kalsium sehingga sangat baik sebagai pencegah tulang osteoporosis. Demikian artikel terkait Manfaat Bunga Rosella Bagi Kesehatan. Mudah-mudahan bermanfaat.


Artikel Terkait