Manfaat Buah Kopi Untuk Manusia Lebih Berenergi

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat buah kopi untuk manusia – Kopi merupakan buah yang sangat terkenal di mata masyarakat Indonesia, itu karena kopi sudah lama di gunakan dan sudah melekat di kalangan bangsa Indonesia. Kandungan kafein yang berda dalam kopi ini merupakan sebuah daya tawar tersendiri bagi buah kopi tersebut, kandungan kafein yang dapat menyebabkan kecanduan serta dapat meningkatkan energy di dalam tubuh setelah di konsumsi. inilah yang menyebabkan kopi mempunyai daya tarik tersendiri.

Manfaat Buah Kopi Untuk Manusia Lebih Berenergi

Manfaat buah kopi untuk kesehatan

1. Mencegah batu ginjal,
Salah satu penelitian yang di lakukan menyebutkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 4 cangkir kopi di setiap harinya, memiliki resiko ginjal 25% lebih rendah di bandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kopi kurang dari 4 cangkir.
2. Mencegah depresi
Penelitian yang di terbitkan oleh Archives of internal medicine ada tahun 2011 menyebutkan disitu wanita yang mengkonsumsi kopi 2-3 cangkir setiap hari memiliki resiko rendah terkena depresi 15% lebih rendah.
3. Manfaat buah kopi untuk kesehatan yang mampu membuat tajam ingatan
Ini di dasarkan pada penelitian yang di lakukan radiological society of North Amerika thn 2005, menyebutkan bahwa seseorang dengan mengkonsumsi 2 buah kopi berkafein tinggi bisa meningkatkan kemampuan ingatan serta kecepatan dalam reaksi dari tubuh orang tersebut.
4. Menurunkan resiko diabetes
menurut penelitian journal of Agricultural & Food Chemistry tahun 2012 orang yang mengkonsumsi 4 cangkir kopi di setiap hari ini dapat menurunkan resiko tubuh diabetes tipe 2.
5. Menurunkan resiko penyakit Parkinson
Laporan penelitian yang di terbitkan di dalm journal of the American Medical Association, 2000 menemukan bahwa kafein di dalam kopi dapat menurunkan resiko penyakit parkitson. Kemudian dari penelitian yang lainnya yang di lakukan pada tahun 2010 juga di dapat perolehan hasil bahwa dengan mengkonsumsi 2-3 gelas cangkir kopi ini dapat menurunkan resiko penyakit parkitso sekitar 25%.
Banyakkan Manfaat Buah Kopi Untuk Manusia? maka dari itu jangan takut untuk mengkonsumsi kopi. Selagi kopi tersebut adalah kopi jujur kopi asli tanpa campuran essen. Karena begitu banyak manfaatnya, semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan bagi Anda. Lihat juga postingan tentang manfaat buah strawberry untuk kesehatan.


Artikel Terkait