Inilah Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat jeruk limau jeruk sambal untuk kesehatan - Banyak yang mengira jika jeruk sambal atau lebih dikenal sebagai jeruk limau tersebut sama dengan jenis Jeruk Nipis. Tetapi anggapan tersebut merupakan sangat keliru hal ini karena pada kenyataanya, Jeruk limau tersebut lebih kecil bila di bandingkan pada Jeruk Nipis.  Pada ukuran diameter dari jeruk sambal adalah sekitar 2 hingga 3 cm saja. Selain itu Jeruk ini juga berasal dari Betawi jakarta, sehingga suku Jawa danpun suku sunda telah menyebutnya sebagai jeruk Limo namun sementara Oang melayu telah mengenal jeruk tersebut dengan sebutan Jeruk Limau. Dan berikut ini Manfaat jeruk limau jeruk sambal untuk kesehatan.
Inilah Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat jeruk limau untuk kesehatan

Manfaat jeruk limau untuk diabetes

Sehingga bisa juga dibuat menjadi satu gelas minuman atau jus jeruk limau ketika pagi sebelum melakukan aktifitas. Anda juga bisa menambahkan gula sedikit untuk mengurangi keasaman dari jeruk limau ini. selain itu, bisa juga digunakan sebagai jus jeruk limau karena dipercaya bisa menyeimbangkan kadar gula darah sehingga akan membantu proses penyembuhan dari penyakit kencing manis ataupun diabetes.

Manfaat jeruk limau Untuk Membersihkan noda

Jika Piring atau alat dapur anda sangat sulit dibersihkan karena makanan anda banyak mengandung lemak. Jeruk ini bisa anda gunakan sebagai penghilang noda tersebut. karena kandungan minyak dari lemak itulah piring anda sulit dibersihkan. Sehingga jeruk limau sangat berperan untuk mengatasi masalah tersebut, hanya cukup dengan tiga sendok jus jeruk limau yang anda gunakan, maka noda akan secepatnya hilang. Bisa juga anda tambahkan sedikit detergen untuk jus jeruk limau ini.

Jeruk limau untuk wajah agar tetap cerah

Dalam upaya mengangkat atau menghilangkan masalah sel kulit mati ataupun noda kulit wajah, bisa juga dengan menggunakan jus dari jeruk limau dengan dipadukan satu sendok makan madu, dengan garam 2sendok makan, serta 3 sendok makan dari minyak pijat jeruk. Selanjutnya tuangkan seluruh bahan tersebut pada sebuah wadah dan campurkan. Gunakan untuk memijat muka anda dengan gerakan yang memutar perlahan-lahan hingga rata.

Demikian artikel terkait Manfaat jeruk limau jeruk sambal untuk kesehatan. Selamat mencoba.


Artikel Terkait