Manfaat dan Kandungan Daun Singkong: Solusi Alami dan Sehat

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat dan Kandungan Daun Singkong – Mudah sekali kita menemukan daun singkong mungkin di kebun ataupun di pekarangan rumah yang biasanya di desa-desa itu banyak terdapat, terlihatnya sepele tapi ternyata mempunyai manfaat yang begitu besar antara lain:

Manfaat dan Kandungan Daun Singkong: Solusi Alami dan Sehat

Manfaat dan khasiat daun singkong

1. Daun singkong untuk obat sakit kepala dan demam
Sediakan daun singkong, selanjutnya di tumbuk halus, kemudian hasil dari tumbukan tersebut di letakkan pada kepala untuk kompres adar panas dan sakit kepala dapat hilang.
2. Manfaat daun singkong untuk diare
Ambillah sebanyak 7 lembar daun singkong, kemudian di rebus dengan 4 gelas air yang kemudian Anda sisakan 2 gelas, selanjutnya saring ramuan dan minum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari.
3. Manfaat dan kandungan daun singkong untuk mengobati Arthritis
Kandungan asam amino yang terdapat di dalam singkong dapat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Dengan bagan 100 gram batang singkong, kemudian satu batang sereh, di tambah dengan 15 gram jahe, yang kemudian selanjutnya di rebus dalam 1000cc air sehingga tersisa 400 cc saja. Selanjutnya minum air di saring sebanyak  200 cc, lakukan dalam 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari.
4. Mengobati cacingan
Caranya dengan Anda mengambil kulit singkong yang cukup, kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas, kemudian di saring untuk di ambil airnya, kemudian di minum menjelang tidur. Dengan mengambil obat-obat ini dari singkong, cacing yang ada di perut akan dapat di bunuh sehingga dapat membuat tubuh sehat kembali.
Kandungan Daun Singkong dengan 37 Kalori dari Lemak 1.80, Total 0.20g Lemak, Lemak Jenuh 0.00 g, Kolesterol 0 mg, Sodium 11 mg, G Jumlah Karbohidrat 07:30, Dietary Fiber 0,6 g, Protein 3.70 g, vitamin C, Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niacin), Vitamin B5 (asam pantotenat), Vitamin B6, Kalsium, Besi, Kalium, Fosfor, Magnesium, Seng, Tembaga, Manggan
Demikian informasi mengenai Manfaat dan kandungan daun singkong, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.


Artikel Terkait