Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Secara Alami

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh - Kulit pisang mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Kebanyakan orang yang memakan buah pisang dengan membuangnya begitu saja. Padahal kulit pisang memiliki sifat anti jamur dan antibiotik yang bermanfaat bagi tubuh. Kulit pisang juga kaya akan vitamin dan mineral yang bisa anda manfaatkan  dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan kulit buah pisang kita akan berhemat dalam mengatasi masalah kesehatan anda.
Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Secara Alami

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan

Manfaat kulit pisang untuk luka ringan

Dengan menggunakan kulit buah pisang, anda dapat menyembuhkan luka ringan terutama yang ada pada bagian persendian. Gosokkan kulit pisang bagian dalam kepada area lutut yang terluka sehingga anda dapat  merasakan efeknya.

Manfaat kulit pisang untuk psoriasis

Jenis Penyakit psoriasis ini banyak dialami oleh kebanyakan orang. Penyakit ini merupakan penyakit peradangan pada kulit yang terlihat merah dan bersisik. Untuk mengatasinya, gosokkan kulit pisang bagian dalam pada area yang terkena psoriasis dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit pisang menghilangkan kutil

Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada daerah yang terkena kutil secara teratur sehingga kutil akan terlepas.

Khasiat kulit pisang untuk obat penenang rasa sakit

Gunakan perpaduan kulit pisang dan minyak esensial. Lalu oles dan pijatlah bagian tubuh yang sakit. Diamkan  selama 15 menit dan nikmati hasilnya.

Manfaat kulit pisang untuk obat jerawat

Kulit  pisang juga bermanfaat sebagai pembasmi jerawat. Jika ditambah madu sebagai penghalus kulit alami maka akan membantu mengatasi dan menghilangkan bekas -bekas jerawat pada wajah kita.

Kulit pisang sebagai obat gatal

Kulit pisang dapat dijadikan obat alami sebagai penyembuh rasa gatal dengan cara mengoleskan kulit pisang bagian dalam di area kulit yang gatal. Ini  karena pada kulit pisang terdapat antibiotik yang bisa mencegah rasa gatal.

Manfaat kulit pisang untuk mengurangi keriput pada kulit

Kulit pisang dapat menjaga kulit dari dehidrasi sehingga akan meningkatkan elastisitas kulit 
Demikian info Manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait