Inilah Rahasia Temulawak Untuk Kesehatan Jantung

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat dan khasiat temulawak untuk kesehatan - sudah sejak dulu dari jaman nenek moyang tanaman temulawak banyak dimanfaatkan untuk obat herbal. Dan temulawak selama ini juga memang sudah dikenal sebagai salah satu obat herbal asli dari Indonesia yang baik bagi kesehatan tubuh. dan bagian yang telah banyak dimanfaatkan adalah akar atau sering disebut juga dengan rimpang. Bagian akar inilah yang akan diolah menjadi ramuan obat herbal, dan cara pengolahannya tersebut juga berbeda-beda. Dibawah ini Manfaat dan khasiat temulawak untuk kesehatan.
Inilah Rahasia Temulawak Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat temulawak untuk kesehatan

Manfaat temulawak untuk kesehatan hati

Manfaat yang pertama dari temulawak adalah untuk kesehatan hati, dimana fungsi hati akan terjaga kesehatannya hanya dengan mengkonsumsi temulawak. Dan Temulawak juga sangat baik dalam menjaga kesehatan hati, hal ini karena dalam temulawak mengandung katagoga. Zat inilah yang akan membantu hati dalam memproduksi empedu sekaligus memberikan rangsangan supaya mengosongkan empedu.

Mengurangi radang sendi

Selain itu Temulawak juga mengandung zat kurkumin yang juga baik untuk kesehatan tubuh, terutama dalam mengurangi radang sendi.

Temulawak untuk menurunkan kolesterol

Disamping itu temulawak juga dapat menurunkan kadar lemak dalam darah. Temulawak akan menghasilkan ekstrak dan juga fraksi dari kurkuminoid, dan ini bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Temulawak untuk mengobati maag

Selain itu juga mampu mengatasi penyakit maag, hanya dengan menyiapkan temulawak sejumlah 1 rimpang. Lalu cuci hingga bersih dan buanglah kulitnya, lalu iris menjadi tipis-tipis dan rebus menggunakan 5 gelas air. Setelah mendidih, tunggu hingga dingin setelah itu konsumsi airnya secara teratur.

Manfaat temulawak untuk kesehatan hati

Selain itu Temulawak atau juga disebut dengan curcuma ini juga mempunyai manfaat terhadap kesehatan jantung. Sedangkan manfaat temulawak bagi kesehatan jantung tersebut tentu saja tidak diragukan lagi. Selain itu Temulawak memang mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh Anda, dan tidak terkecuali guna menjaga kesehatan dari jantung Anda. Demikian artikel terkait Manfaat dan khasiat temulawak untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. Lihat juga manfaat kunyit untuk kesehatan.


Artikel Terkait