Manfaat dan Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil Baik Untuk Janin Juga

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat dan khasiat buah delima untuk Ibu hamil - Dalam beberapa riwayat, buah delima ini disebut sebagai buah yang dapat membawa keberuntungan. Belum jelas apa alasannya, tetapi yang pasti banyak terdapat manfaat buah delima bagi kesehatan dan juga kecantikan. Pembuktian ini sudah pernah dilakukan dengan adanya penelitian yang di lakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition yang memaparkan bahwa tingginya antioksidan dalam delima dapat mencegah oksidasi LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh.
Manfaat dan Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil Baik Untuk Janin Juga

Manfaat buah delima untuk ibu hamil

Sejumlah penelitian juga lainnya, ada yang menemukan manfaat buah delima bagi kesehatan, diantaranya dapat mengatasi gangguan perut, jantung, merawat gigi, rematik, kanker, kurang darah, dan diabetes. kemudian Secara tradisional, buah ini dijadikan jus atau sari buah untuk dikonsumsi.
Berikut Beberapa Manfaat dan Khasiat Buah delima untuk ibu hamil:
  1. Buah delima bermanfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh bagi ibu hamil dan kandungannya terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit karena di dalamnya terdapat kandungan Flavonoid
  2. Dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin, kemudian juga dapat mencegah osteoporosis pada ibu di karenakan buah delima ini mempunyai kandungan kalsium yang begitu tinggi.
  3. Vitamin C pada buah delima juga bermanfaat untuk memperkuat tali plasenta serta dapat membunuh racun yang bersa pada tubuh ibu dan janinnya.
  4. Terdapat vitamin E yang berfungsi untuk meningkatkan produksi sel darah merah.
  5. Dapat melindungi bayi dari autism dan dapat memberikan perlindungan kepada ibu atau wanita hamil terhadap gejala anemia karena terdapat kandungan folat yang ada di dalamnya.
  6. Adanya kandungan zat besi yang memiliki peranan yang sama dengan asam folat.
  7. Zat-zat yang lainnya terdapat pada buah delima ini  mempunyai peranan yang lainnya di dalam menunjang  kesehatan ibu dan janinnya.
Dari berbagai Manfaat dan Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil ini tentu Anda sudah tahukan pentingnya buah delima tersebut? mengkonsumsi secara rutin akan lebih baik untuk kesehatan Anda. Sekian Informasi dari saya semoga ini bermanfaat.


Artikel Terkait