Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Kita Semua

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 20, 2015
Manfaat daun binahong untuk kesehatan - Binahong yang memiliki nama asli Bassela rubralinn ini bisa tumbuh di  dataran rendah maupun di dataran tinggi. Manfaat dari daun binahong sangat bermacam - macam yang tentunya akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat. Selain untuk kesehatan daun  binahong juga dapat digunakan untuk kecantikan kulit. Sehingga Anda bisa merasakan manfaat maksimal dari tanaman binahong. Tumbuhan binahong merupakan tumbuhan yang merambat. Sehingga tumbuhan ini dapat dengan mudah dibudidayakan tanpa harus memiliki lokasi tanam yang luas.
Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Kita Semua

Manfaat daun binahong untuk kesehatan diantaranya adalah untuk mencegah penyakit stroke, mengatasi asam urat, mengatasi kolesterol, mengatasi maag dan menyembuhkan luka.

Manfaat dan khasiat daun binahong

Daun binahong untuk obat stroke

Stroke adalah penyakit yang sangat mematikan. Stroke menyebabkan tubuh menjadi tidak bisa bergerak. Pastinya keadaan tersebut membuat Anda merasa sengsara. Orang yang sudah mengalami stroke sangat sulit untuk disembuhkan. Untuk itu  lebih baik lagi Anda mencegah terjadinya stroke melalui mengkonsumsi air rebusan dari daun binahong secara teratur.

Manfaat daun binahong untuk sakit maag

Dengan mengkonsumsi air rebusan daun binahong, maka akan menjadikan asam lambung normal kembali. Hal tersebut tersebut dapat Anda dapatkan dengan meminumnya secara teratur.

Manfaat daun binahong untuk obat asam urat

Manfaat daun  binahong untuk asam urat yaitu dapat menghilangkan Kristal asam urat pada tubuh. Kristal asam urat tersebut biasanya berada pada bagian persendian. Apabila kristal asam urat yang ada dipersendian sudah benar-benar banyak, maka akan menyebabkan rasa nyeri pada persendian.
Khasiat dari tanaman binahong ini  tentunya akan mengurangi dan menghilangkan asam urat Anda sehingga akan membuat tubuh Anda lebih sehat.

Manfaat daun binahong untuk kolesterol

Manfaat binahong untuk kolesterol adalah untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Adanya kolesterol di dalam darah bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, sehingga aliran darah dalam tubuh tubuh menjadi tidak lancar.
Hal in tentu  akan menyebabkan bermacam - macam penyakit yang mematikan. Daun binahong bisa menurunkan kadar kolesterol dengan cepat. Anda dapat merebus daun binahong secara rutin. Manfaat binahong tersebut bisa dirasakan dengan cepat apabila dikonsumsi secara teratur.
Demikian Manfaat daun binahong untuk kesehatan yang dapat anda gunakan. Baca juga manfaat daun jeruk nipis untuk kesehatan.


Artikel Terkait