Manfaat dan Khasiat Kulit Buah Delima Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 18, 2015
Manfaat dan khasiat kulit buah delima – Seperti yang kita tau bahwa buah delima merupakan buah yang menurut kita semua sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia pada umumnya. Sudah tahukah Anda mengenai tentang manfaat serta Khasiat kulit Buah delima? Kebanyakan orang-orang berfikir bahwa yang dapat memberikan manfaat dari buah delima hanyalah daging buahnya saja. Tetapi itu tidaklah benar, karena kulitnya pun juga dapat bermanfaat sebagai obat yang berguna untuk kesehatan kita. kulit buah delima ini dapat di gunakan untuk berbagai pengobatan seperti: sakit perut karena cacing, buang air besar yang mengandung darah dan juga lendir atau di sebut dengan disentri amoeba, diare kronis prolaps rektum, pendarahan seperti wasir berdarah kemudian muntah darah, batuk darah, pendarahan rahim dan juga pendarahan rektum, Radang tenggorokan,radang telinga, keputihan serta nyeri lambung.
Manfaat dan Khasiat Kulit Buah Delima Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat dan khasiat buah delima


1. Untuk penderita cacingan cara pembuatan obat dengan kulit buah delima ini pertama rebus kulit buah delima kering dan serbuk biji pinang dengan berat masing-masing 15 g kemudian di beri air sebanyak tiga gelas air bersih, setelah itu didihkan perlahan-lahan selama satu jam setelah itu dinginkan saring kemudian minum sekaligus sebelum makan pagi.
2. Manfaat kulit buah delima untuk keputihan dengan cara pengolahan rebus kulit buah delima seberat 30 g serta di tambah dengan herba sabiluto kering seberat 15 g dengan satu liter air bersih. Setelah itu biarkan sampai air rebusan tersisa seperlunya saja setelah itu tunggu sampai dingin kemudian saring dan bagi untuk tiga kali minum di waktu pagi, siang, dan malam hari.
3. Khasiat buah delima untuk diare kronis, dengan cara pembuatannya potong tipis-tipis kulit buah delima seberat 15 g serta di tambah dengan buah pala 10 g, kemudian rebus dengan dua gelas air sampai tersisa satu gelas saja setelah itu dingin, saring serta minum sehari 2 kali masing-masing setengah gelas saja.
Itulah Manfaat dan Khasiat Kulit Buah Delima, semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan Anda.


Artikel Terkait