Manfaat Mengikuti Pelatihan Barista di The Bencoolen Coffee

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 12, 2020

Industri kopi saat ini telah menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan. Sehingga bisnis ini telah menjamur di kalangan masyaakat Indonesia. Akan tetapi ramainya bisnis kopi yang bermunculan berbanding terbalik dengan jumlah barista yang ada. Nah apa itu barista? Pengertian barista adalah sebuah profesi yang pekerjannya membuat dan menyajikan kopi kepada para pelanggan. Nah karena hal itulah kini The Bencoolen Coffee membuka sebuah pelatihan barista dan usaha warung kopi, dimana pelatihan tersebut dapat diikuti oleh para prakerja yang telah memiliki kartu prakerja.

Manfaat Mengikuti Pelatihan Barista

Manfaat Mengikuti Pelatihan Barista

Terdapat beberapa manfaat yang diperoleh jika mengikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi tersebut, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Mendapatkan Pengetahuan Tentang Kopi

Peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan tentang karakteristik dari jenis kopi jujur. Peserta bisa mengetahui jenis-jenis kopi dan mampu menerapkan teknik pembuatan minuman yang berbahan dasar kopi. Selain itu peserta juga mendapatkan penjelasan tentang tugas dan profesi barista.

2. Memahami Kebutuhan Menjadi Seorang Barista

Peserta pelatihan akan mampu memahami karakteristik kopi dan juga tahu cara meracik kopi. Selain itu juga dapat memahami dan menggunakan peralatan kopi yang biasa digunakan oleh seorang barista.

3. Menjadi Barista yang Handal

Peserta pelatihan akan mendapatkan tips dan trik dalam melakukan peracikan kopi standar barista. Selain itu juga akan mendapatkan pemahaman dan apresiasi juga wawasan yang lebih mendalam mengenai rasa dan aroma kopi.

4. Wirausaha Warung Kopi

Peserta akan mendapatkan pelatihan dalam membuka usaha kedai kopi susu yang kekinian dengan modal yang minim. Di mana peserta akan dapat membuka kopi di daerah tempat tinggalnya hanya dengan biaya yang minim dan terjangkau, namun tetap memberikan penyajian dan cita rasa kopi yang terbaik.

Info selengkapnya silahkan anda baca artikel tentang: Pelatihan Barista

Demikianlah beberapa manfaat mengikuti pelatihan barista di The Bencoolen Coffee. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.



Artikel Terkait