Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat dan Aman

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 29, 2017
Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat dan Aman - Untuk kalian yang bekerja mengenakan rok pendek tentunya kalian akan merasa tidak percaya karena betis kalian kelihatan besar. Salah satu yang menyebabkan betis menjadi besar yaitu karena sering memakai sepatu berhak tinggi. Sandal atau sepatu berhak tinggi saat ini memang lagi trend dari mulai kalangan anak-anak sampai orang tua. Apabila kita mengenakan hak tinggi memang membuat penampilan kita menjadi terlihat lebih anggun dan feminim, tetapi hal tersebut jika sering dilakukan akan menyebabkan betis menjadi terlihat lebih besar. Tentunya kalian tidak ingin kan mempunyai betis yang besar karena tentunya merasa tidak nyaman.
Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat dan Aman

Semua orang khususnya kaum hawa tentunya mendambakan mempunyai betis yang ramping dan sehat. Untuk kalian yang terlahir dengan betis yang ramping, kalian perlu bersyukur danmerawatnya dengan baik. Tetapi untuk kalian yang mempunyai betis besar kalian jangan risau karena kalian juga bisa mengecilkan betis agar bisa terlihat ramping. Cara mengecilkan betis agar menjadi ramping ini cukuplah mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal selain itu karena dapat melakukan cara ini di rumah. Langsung saja berikut ini adalah beberapa cara yang perlu kalian lakukan.
Cara mengecilkan betis dengan cepat dan ampuh
- Melatih Peregangan
Sesudah beraktifitas selama sehari penuh, tentunya tubuh kalian akan terasa tegang terlebih di bagian betis, hal itu dikarenakan bagian betis merupakan tumpuan ketika berjalan dan berlari. Supaya bitis kalian tidak menjadi besar kalian perlu melakukan peregangan. Dengan melakukan peregangan maka dapat membuat gumpalan yang ada di betis menjadi lebih berkurang. Cara latihan yang perlu dilakukan yaitu berdiri menghadap dinding, lalu salah satu kaki ditekuk ke depan dan kaki yang satunya diluruskan ke belakang kemudian kedua tangan menempel pada dinding (seperti gerakan mendorong). Lakukanlah cara seperti ini secara bergantian kaki kanan dan kiri kurang lebih 10 hingga 15 menit.
- Memijat Bagian Betis
Memijat bagian betis ternyata dapat membuat otot-otot betis kalian menjadi lebih rileks dan juga menjadi lentur. Kalian dapat melakukan pemijatan sendiri dirumah. Pemijatan betis ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur supaya ketika bangun kaki terasa lebih ringan. Cara memijatnya cukup mudah yaitu gosok-gosok bagian bawah kaki dengan dua tangan secara intens, lakukan pemijatan dari bawah ke atas. Latihan seperti ini juga berfungsi untuk mengirimkan oksigen pada bagian pembuluh otot betis.
- Menghindari Beban Berat di Bagian Timit
Penyebab betis menjadi besar selain mengenakan hak tinggi juga disebabkan karena membawa beban yang berat. Ketika kita membawa beban yang berat, yang terbebani tidak hanya punggung saja namun juga kaki bagian betis akan terbebani. Karena itulah mulai sekarang jangan terlalu sering angkat yang terlalu berat.
- Yoga dan Pilates
Latihan secara terprogram seperti yoga dan pilates bisa kalian pilih sebagai olahraga alternatif. Sebab fungsi Yoga bisa membnatu kalian merasa lebih rileks dan bisa mengatur detak jantung kalian supaya menjadi lebih baik. Selain itu yoga juga membuat aliran darah menjadi lebih lancar dan juga dapat membantu keteraturan otot sehingga dapat membuat bentuk betis menjadi lebih sempurna. Sedangkan pilates merupakan latihan penguatan serta peregangan intens yang fungsinya melenturkan serta memanjangkan otot, dengan begitu maka postur akan menjadi lebih tinggi dan otomatis akan memberi bentuk kaki terutama bagian betis menjadi lebih ideal.
- Melakukan Olahraga Ringan
Melakukan olah raga ringan seperti joging, renang ternyata efektif untuk membuat betis yang besar menjadi lebih ramping. Oleh sebab itulah bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan olahraga sebaiknya melakukan olah raga ringan yang lebih praktis dan efektif.
Itulah artikel yang dapat kami bagikan tentang Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat dan Aman, semoga dapat memberikan manfaat untuk kalian. Baca juga artikel tentang kesehatan: Tips Paling Aman Menghilangkan Panu.


Artikel Terkait