Manfaat Dan Khasiat Buah Salak

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 11, 2014
Kali ini saya akan mengulas mengenai Manfaat dan khasiat buah salak. Nama latin dari buah salak adalah Salacca zalacca. Buah salak mempunyai sisik berwana coklat, buahnya berwarna putih dan di dalamnya ada bijinya bulat yang waranya hitam, kecoklatan. Biasanya buah sirsak bisa dengan mudah ditemukan di pasar ataupun di supermarket. Buah salak ternyata mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya. Salah satu khasiat buah salak yang paling dikenal yaitu dapat digunakan untuk mengobati sakit diare dan untuk menjaga kesehatan mata.
Manfaat Dan Khasiat Buah Salak

Banyak orang yang mengenal buah salak tetapi banyak juga yang tidak tahu akan khasiat buah salak, maka dari itulah saya jelaskan manfaat dan khasiat buah salak berikut ini.
- Manfaat buah Salak Untuk Kesehatan Mata.
Ternyata buah salak bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata, hal ini dikarenakan buah salak mengandung betakaroten.
- Khasiat Buah Salak Untuk mengobati diare.
Pada saat anda sering mengalami buang air besar yang tidak berhenti-henti, anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara mengkonsumsi buah salak, hal ini karena buah salak memiliki serat yang tinggi, sehingga bisa digunakan sebagai obat diare.
- Khasiat Buah Salak Untuk Diet
Bagi orang yang badannya gemuk dan ingin melangsingkan badan, anda bisa mengkonsumsi salak sebagai alternatif untuk melangsingkan badan. Buah salak dapat membuat langsing/ untuk diet dikarenakan mengandung fitonutrien. Selain itu salak juga mengandung vitamin C sebanyak 2 mg dan juga mengandung serat yang dapat membuat merasa kenyang dan tahan lama.
Itulah yang dapat saya bagikan tentang Manfaat dan Khasiat buah salak semoga informasi yang dapat saya berikan diatas bisa menambah wawasan anda. Untuk mengatasi sakit diare pada bayi silahkan anda baca: Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan.


Artikel Terkait