Manfaat buah apel untuk kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 12, 2014
Nama latin dari buah apel adalah Malus domestica, buah ini diperkirakan berasal dari asia tengah, tetapi saat ini buah apel sudah tersebar secara merata didunia, terutama negara yang suhunya dingin. Tahukah anda kalau buah apel ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan? Jika anda ingin tahu silahkan anda simak artikel manfaat buah apel untuk kesehatan yang saya sampaikan dalam artikel ini.
Buah apel memang mempunyai rasa yang enak dan segar, sehingga tidak heran jika banyak orang yang suka membudidayakan buah apel ini. Oke langsung saja berikut ini adalah Manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan.
Manfaat buah apel untuk kesehatan

- Manfaat buah apel untuk kesehatan sistem pencernaan.
Kandungan serat dalam buah apel ternyata sangat berkhasiat untuk sistem pencernaan, agar tidak terserang diare dan konstipasi. Selain itu serat yang terkandung dalam buah apel juga berkhasiat untuk mengurangi kolesterol dan lemak yang ada dalam tubuh sehingga sangat baik untuk orang yang sedang menjalani diet.
- Manfaat buah apel untuk melindungi gigi dari kropos.
Dengan mengkonsumsi buah apel dengan cara dikunyah maka bisa meningkatkan produksi air ludah sehingga bakteri yang ada di dalam mulut akan berkurang. Dengan begitu gigi akan terhindar dari kropos dan menjadikan gigi menjadi lebih sehat.
- Manfaat buah apel untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Kandungan antioksidan dalam buah apel berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas aktif.
- Manfaat buah apel untuk melindungi mata agar terhindar dari katarak.
- Manfaat buah apel untuk menurunkan resiko Alzheimer pada otak.
- Manfaat kulit buah apel untuk mengobati tumbuhnya sel kanker pada usus besar, lever dan lain-lain.
- Manfaat buah buah apel untuk mengatasi anemia.
Untuk Memanfaatkan Dengan baik tentu anda sudah bisa melakukannya setelah membaca artikel kami ini, Nah semoga apa yang kami berikan ini tidak menjadi sia-sia, semoga bisa menjadi manfaat untuk semua, salam semangat Berbagi dan Salam Sehat.
Itulah yang bisa saya berikan tentang Manfaat buah apel untuk kesehatan. Maka dari itu dari jika dirumah punya buah apel jangan sungkan untuk mengkonsumsinya karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Buah yang manfaatnya hampir sama dengan apel adalah buah pir, silahkan anda lihat langsung manfaat buah pir untuk kesehatan.


Artikel Terkait