Manfaat buah alpukat uantuk Ibu hamil

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 09, 2014
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang manfaat buah alpukat untuk ibu hamil. Sebutan lain dari buah alpukat yaitu buah apokat atau jika di dalam kamus besar indonesia disebut buah Avokad. Nama latin dari buah Alpukat yaitu Persea Americana. Buah ini diperkirakan berasal dari Amerika Tengah dan Mexico, dan saat ini tumbuhan alpukat sudah tersebar di daerah-daerah tropis di belahan dunia. Sebenarnya buah alpukat ini mempunyai benyak manfaat terutama manfaatnya untuk ibu hamil. Bagi ibu-ibu yang hamil silahkan anda simak penjelasan dalam artikel ini.
Manfaat buah alpukat uantuk Ibu hamil

Berikut ini adalah manfaat buah Alpukat untuk Ibu Hamil:
- Manfaat buah alpukat untuk menjaga kulit agar terlihat cantik dan lembab karena pada ibu-ibu hamil biasanya keadaan kulitnya akan sensitif dan agak kering karena perubahan hormon.
- Manfaat buah alpukat untuk mencegah penuaan dini, karena dalam buah alpukat terdapat kandungan zat anti aging yang dipergunakan untuk pembuatan krim kencantikan yang harganya cukup mahal.
- Manfaat buah alpukat dalam pembentukan jaringan kalogen yang sangat dibutuhkan kulit, karena buah alpukat mengandung berbagai macam vitamin dan zat, diantaranya yaitu: zat besi, nutrisi, kalsium, zodium, phospor, potasium, Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C dan juga Vitamin E.
- Manfaat buah alpukat untuk mencegah penyakit spina bifida pada janin yang sedang dikandung. Spina bifida yaitu keluarnya jaringan sum-sum tulang belakang dari punggung. Karena buah alpukat mengandung asam float sehingga resiko tersebut akan terhambat.
- Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil supaya calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang. Kenapa buah alpukat dapat mengatasi masalah tersebut? karena dalam buah alpukat terkandung asam float.
Demikian yang bisa saya informasikan tentang anda yaitu manfaat buah alpukat untuk kesehatan ibu hamil, semoga informasi tersebut dapat berguna untuk ibu-ibu hamil agar lebih sehat. Buah lain yang mempunyai manfaat untuk ibu hamil adalah buah delima silahkan anda lihat pada artikel: Manfaat dan khasiat buah delima untuk ibu hamil atau mengandung.


Artikel Terkait