Manfaat buah kiwi untuk Ibu hamil

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 11, 2014
Setelah  sebelumnya membahas manfaat buah alpukat untuk ibu hamil, maka kali ini saya akan membahas manfaat buah kiwi untuk ibu hamil. Buah kiwi adalah buah yang satu jenis dengan buah beri yaitu termasuk kelompok kultivar. Asal mula buah ini berasal dari daerah Shaanxi di Cina. Pada umumnya buah ini bentuknya oval, kulitnya berwarna coklat dan pada bagian daging buahnya berwarna hijau cerah dengan biji kecil-kecil berwarna hitam. Dalam buah kiwi terdapat banyak kandungan serat yang sangat diperlukan tubuh. Karena itulah pada pembahasan ini saya membahas manfaat buah kiwi.
Manfaat buah kiwi untuk Ibu hamil

Bagi Ibu hamil tentu membutuhkan banyak gizi yang lebih dari biasanya, salah satu untuk memenuhi gizi tersebut yaitu dengan memanfaatkan buah kiwi. Beikut ini adalah manfaat/ khasiat buah kiwi untuk ibu hamil.
- Manfaat buah kiwi untuk menjaga kesehatan saraf janin yang dikandung.
Buah kiwi adalah buah yang kaya gizi yang sangat diperlukan oleh ibu hamil salah satunya yaitu asid folik. Dengna mengkonsumsi buah kiwi, akan membantu bayi agar tumbuh sehat, terhindar dari cacat syaraf, selain itu dengan mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu perkembangan otak dan saraf pada bayi yang dikandung.
- Manfaat buah kiwi untuk mencegah katarak.
Masalah kesehatan mata seperti katarak sering dialami pada ibu yang hamil, solusinya adalah dengna mengkonsumsi buah yang kaya akan nutrisi seperti buah kiwi. Buah kiwi merupakan solusi untuk mencegah katarak pada ibu hail karena dalam buah kiwi terkandung senyawa lutein.
- Manfaat buah kiwi untuk menjaga berat badan supaya teetap ideal.
Dalam buah kiwi terdapat kandungan serat yang bermfaat baik untuk mencegah perut kembung pada ibu hamil, selain itu juga berkhasiat untuk kesehatan pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah kiwi maka berat badan akan ideal dan terhindar dari obesitas/ kegemukan.
- Manfaat buah kiwi untuk mencegah resiko stroke pada ibu hamil.
Penyakit stroke sering dialami pada ibu hamil dengan obesitas, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi. Kandungan pada buah kiwi yaitu zat antioksidan alami seperti polifenol sangat bermanfaat untuk ibu hamil yaitu untuk pencegahan terjadinya sumbatan pada pembuluh darah, sehingga akan terhindar dari stroke.
Bagaimana cukup banyak kan mafaat buah kiwi, jadi bagi ibu hamil jangan sungkan untuk mengkonsumsi buah kwi. Semoga artikel yang saya bagikan tentang Manfaat buah kiwi untuk kesehatan ibu hamil di atas dapat bermanfaat.


Artikel Terkait