Manfaat Bawang Bombai Untuk Menjaga Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 08, 2013
Manfaat Bawang Bombai Untuk Menjaga Kesehatan - Khasiat Bawang Bombai Untuk Menjaga Kesehatan. Dalam artikel sebelumnya saya teelah menyampaikan tentang Manfaat Dan Khasiat Kulit Buah Delima sebagai bedak dingin, nah pada artikel ini saya akan menyampaikan tentang Manfaat Bawang Bombai Untuk Menjaga Kesehatan. Pedagang India dulu banyak membawa Bawang ke Indonesia sehingga disebut dengan Bawang bombai. Bawang Bombai mempunyai ukuran yang besar dan pastinya mempunyai dinding yang tebal oleh sebab itu banyakk orang yang memanfaatkan bawang bombai ini untuk keperluan memasak, dan tidak jarang juga bawang bombai di manfaatkan sebagai hiasan makanan. Selain itu Bawang Bombai juga mempunyai banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Itulah yang menjadi pokok pembahasan kali ini yaitu Manfaat bawang bombai.
Manfaat Bawang Bombai Untuk Menjaga Kesehatan

Berikut ini adalah cara pemanfaatan bawang bombai sebagai bahan untuk kesehatan:
- Bawang Bombay Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung:
Dengan mengkonsumsi bawang bombai mentah setengah potong secara teratur, dapat menurunkan kolesterol. Maka secara otomatis, akan membuat kesehatan jantung anda lebih terjaga.
- Bawang Bombai bermanfaat untuk Menguatkan Sistem Imun:
Seperti yang telah diketahui bahwa sistem imun yang kuat merupakan kunci untuk mempertahankan diri dari berbagai macam serangan penyakit. Ternyata bawang bombai dapat dimanfaatkan sebagai penguat sistem Imun.
- Khasiat Bawang Bombay Untuk Mencegah Osteoporosis:
Ternyata Bawang bombai memiliki sebuah senyawa khusus yang dapat menggantikan pengeroposan tulang pada wanita penderita osteoporosis. Jadi apabila anda ingin mencegah osteoporosis secara alami, bisa anda mulai sejak sekarang dengan mengkonsumsi bawang bombai.
Sekarang sudah tahu kan, Manfaat Bawang Bombai Untuk Menjaga Kesehatan, semoga penjelasan diatas dapat menambah wawasan anda.


Artikel Terkait