Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 25, 2013
Setelah sebelumnya saya membahas Manfaat dan Khasiat Cabai Rawit, pada kesempatan ini saya akan membahas Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan. Cabai Merah sering digunakan sebagai bumbu dapur, tentunya semua orang sudah tahu dan mengenal apa itu cabai merah. Cabai merah merupakan salah satu pelengkap masakan sekaligus penyedap masakan yang mempunyai rasa yang pedas. Dibalik rasa Cabai yang pedas ternyata ada juga manfaatnya untuk kesehatan.
Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan

Nama latin dari Cabai Merah adalah Capsicum annuum L. Cabai Merah merupakan buah dan tumbuhan kelompok genus Capsicum. Cabai merah sering digunakan sebagai sayuran mapun sebagai bumbu itu semua tergantung bagai mana kita memasaknya. Adakalanya norang berfikir bahwa mengkonsumsi banyak Cabai/ Lombok berdampak tidak baik untuk kesehatan seperti perut. Maka dari itu pada artikel ini saya akan mencoba menyampaikan informasi tentang Manfaat Cabai Merah.
Manfaat/ Khasiat Lombok Merah Untuk Mencegah Stroke:
Cabai dapat meminimalisir risiko terserang penyakit stroke, jantung koroner, impotensi, penyumbatan pembuluh darah. Dengan cara mengkonsumsi cabai secara rutin darah akan menjadi tetap encer selain itu kerak lemak pada pembuluh darah tidak bisa terbentuk. Dengan begitu darah akan mengalir lancer. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Cabai juga mempunyai khasiat untuk mengurangi terjadinya trombosis/ penggumpalan darah.
Manfaat/ Khasiat Cabai Merah Untuk Mengatasi rematik:
Siapkan 10 gram cabai merah kering. Setelah itu tumbuk sampai halus lalu sduhlah dengan 0,5 gelas air panas. Selanjutnya Oleskan ramuan tersebut di bagian yang terasa sakit.
Manfaat Cabai Merah Untuk Mencegah Katarak:
Cabai merah ternyata mengandung Vitamin C dan Karoten  sehingga dengan mengkonsumsinya maka dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit katarak.
Khasiat Cabai Merah untuk Mencegah penyakit jantung dan penggumpalan darah:
Gaya hidup yang tidak sehat membuat penyakit serangan jantung menjadi banyak diderita orang. Cabai merah dipercaya mampu mengurangi risiko serangan jantung dan mampu mencegah penggumpalan darah jika dikonsumsi.
Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan

Semoga dengan penjelasan artikel Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan diatas, dapat menambah pengetahuan kita, yang semula tidak mengetahui apa manfaatnya sekarang menjadi tahu.


Artikel Terkait