Manfaat Buah Manggis Untuk Menjaga Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 08, 2013
Manfaat Buah Manggis Untuk Menjaga Kesehatan – Khasiat Buah Manggis Untuk Menjaga Kesehatan. Jika sebelumnya saya menyampaikan manfaat bawang untuk menjaga kesehatan, maka kali ini saya akan menyampaikan Manfaat Buah Manggis Untuk Menjaga Kesehatan. Buah Manggis mempunyai nama latin Garacinia mangostana, manggis banyak ditemukan di daerah tropis seperti di Indonesia. Pohon buah manggis dapat mencapai 25 Meter. Pada saat masak Buah manggis kulitnya berwarna merah keunguan dan terkadang berwarna kecoklatan, sedangkan buahnya berwarna putih, buah ini mempunyai rasa yang nikmat, sehingga tidak heran kalau buah ini banyak yang menyukainya.
Manfaat Buah Manggis Untuk Menjaga Kesehatan

Perlu anda ketahui bahwa buah manggis mempunyai banyak manfaat yaitu dapat di jadikan obat untuk menjaga kesehatan. Karena dalam buah manggis terdapat berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan maka semakin banyak yang memanfaatkan buah ini. Berikut ini adalah Manfaat/ Khasia yang terkandung dalam buah manggis:
- Manfaat/ Khasiat Buah Manggis Untuk Mencegah Kanker:
Di dalam buah manggis terdapat sebuah senyawa xamthone/ yang disebut senyawa anti-kanker. Senyawa ini sangat bermanfaat baik agar proses tumbuhnya sel-sel kanker pada usus besar, dan kanker hati menjadi lambat. Selain untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, kandungan xanthone dalam buah manggis juga dapat menghambat pertumbuhan sel-sel yang menyebabkan penyakit leukemia.
- Khasiat Jus Buah Manggis dapat Menghilangkan Rasa Sakit:
Teori yang sudah banyak dibuktikan oleh beberapa ahli serta beberapa responden bahwa dengan mengkonsumsi jus buah manggis setiap hari maka bisa membantu mengurangi rasa nyeri.
- Manfaat Buah Manggis Untuk Menangkal Radikal Bebas:
Di dalam buah manggis terdapat Catechins yang ternyata bisa mengalahkan Vitamin C serta vitamin E yang terdapat di dalam tubuh. Sebetulnya dengan Vitamin C dan E yang terdapat dalam tubuh kita ini berguna untuk menangkal tubuh dari adanya radikal bebas. Kalau bisa diusahakan mengkonsumsi buah manggis setiap hari secara rutin agar anda bisa terhindar dari radikal bebas. Selain menfaat itu pastinya anda juga akan memperoleh cadangan antioksidan alami dari buah manggis.
- Buah Manggis berkhasiat untuk Menurunkan Berat Badan:
Kandungan Xanthone ternyata selain bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan diabetes, juga dapat bermanfaat untuk melunakkan kembali sel-sel membran yang sudah membesar dan mengeras.
- Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah penyakit Batu Ginjal:
Seseorang akan sering buang air kecil jika seseorang tersebut sering mengkonsumsi buah manggis. Peristiwa itulah yang dapat mencegah terjadinya penyakit batu ginjal. Sebaiknya jika anda ingin memperoleh manfaatnya konsumsilah buah manggis secara rutin 3 ons/ hari.
Ternyata banyak Sekali kan Manfaat Buah Manggis Untuk Menjaga Kesehatan, demikian apa yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini semoga dapat bermanfaat.


Artikel Terkait