Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 10, 2013
Khasiat Buah Sirsak – Pada artikel sebelumnya saya telah membahas Manfaat dan Khasiat daun sirsak, dan pada artikel ini saya akan membahas tentang Manfaat/ Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan. Buah Sirsak sering disebut Durian Belanda atau ada yang menyebutnya Nangka Sebrang. Nama latin buah sirsak adalah Annona muricata L. Buang Sirsak sebenarnya berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan lebih tepanya di Karibia.
Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Bagi anda yang belum tahu kandungan dalam buah sirsak yang bermanfaat untuk kesehatan, bisa menyimak penjelasan berikut ini:
- Manfaat/ Khasiat Buah Sirsak Untuk Obat Bisul.
Cara mengobati penyakit bisul dengan buah sirsak yaitu dengan memetik buah sirsak yang masih muda setelah itu di remas-remas dan ditemeplkan pada bisul.
- Manfaat Buah Sirsak Untuk Obat Diare Pada Bayi.
Untuk mengobati diare pada bayi menggunakan buah sirsak caranya yaitu ambil 2 - 3 sendok buah sirsak yang telah matang kemudian minumkan.
- Manfaat/ Khasiat Buah Sirsak Untuk mengobati Sakit Kandung Kemih.
Penyakit kandung kemih disebabkan karena kantong air seni yang mengalami peradangan. Penyakit ini bisa diobati dengan membuat kolak buah sirsak yang setengah matang ditambah gula dan garam.
- Manfaat/ Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Ambeien.
Untuk mengobati penyakit ambeien caranya yaitu dengan meminum air buah sirsak yang sudah masak sebanyak 1 gelas. Agar memperoleh hasil yang maksimal minum sehari 2 kali.
- Manfaat/ Khasiat Buah Sirsatk Sebagai Obat Kanker.
Mengkonsumsi buah sirsak ini dapat membantu mematikan sel yang menjadi penyebab terjadinya penyakit kanker. Pengobatan dengan buah sirsak ini lebih alami dan tidak menimbulkan effek sampihng pastinya lebih aman. Buah sirsak juga bermanfaat untuk mengurangi berat badan, rasa ingin muntah/ mual-mual dan mencegar rambut rontok.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan. Semoga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.


Artikel Terkait