Manfaat Dan Khasiat Kulit Buah Delima sebagai bedak dingin

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 07, 2013
Manfaat Kulit Buah Delima – Khasiat Kulit Buah Delima. Sudah semestinya masyarakat Indonesia mengenal buah Delima, karena di Indonesia buah delima merupakan buah yang sudah tidak asing lagi. Meskipun buah ini cukup di kenal namun tidak semua orang mengetahui Manfaat serta Khasiat yang terkandung dalam buah delima ini. Selain Buahnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Ibu Hamil, Kulit buah delima juga mempunyai manfaat yaitu sebagai Obat kulit. Biasanya kulit buah delima ini dijadikan sebagai campuran bedak dingin yang biasa digunakan untuk menangani permasalahan pada kulit seperti gatal-gatal.
Manfaat Dan Khasiat Kulit Buah Delima sebagai bedak dingin

Di zaman yang serba instan ini kebanyakan orang lebih memilih berobat memakai obat modern yang mengandung bahan kimia. Alangkah baiknya jika anda menggunakan obat alternatif tradisional dengan Tumbuhan/ buah yang ada di sekitar kita lebih alami dan tidak mengandung bahan kimia. Tentunya anda sudah mengerti kan kalau bahan kimia itu mempunyai efek samping. Oke, sekarang kembali ke pokok pembahasan yaitu Manfaat dan Khasiat Kulit buah Delima untuk kesehatan kulit anda yaitu dengan cara membuat campuran bedak.
Di bawah ini adalah cara membuat Campuran Bedak sejuk dari kulit buah delima:
- Anda rendam kulit delima dengan air garam selama 1 jam (Ini bertujuan untuk membuang racun dikulit).
- Langkah berikutnya anda basuh dan keringkan, dengan cara di jemur di bawah sinaran matahari atau dapat juga menggunakan oven (dengan suhu yang rendah 70). Ini bertujuan agar khasiatnya yang terkandung dalam kulit buah tersebut tidak hilang.
- Setelah itu anda Kisar halus.
- Jika sudah anda campurkan dengan sedikit ibu kunyit dan sedikit beras yang sudah direndam lembut.
- Usapkan bedak ini di bagian kulit anda yang bermasalah.
- Jika sudah Beberapa Kali anda menggunakan Bedak Dingin ini, Tentu anda akan merasakan rasa yang berbeda.
Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Cara membuat Bedak dingin dari campuran kulit buah delima. Semoga penjelasan tentang artikel yang berjudul Manfaat dan Khasiat kulit Buah delima sebagai bedak dingin dapat bermanfaat untuk kesehatan kita.


Artikel Terkait