Manfaat/ Khasiat Buah Sawo Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 11, 2013
Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan - Khasiat Buah Sawo Untuk Kesehatan. Buah sawo merupakan buah yang cukup di kenal orang Indonesia karena banyak dijumpai di Indonesia. Nama latin Buah sawo yaitu Achras Sapota. Buah sawo selain mempunyai rasa yang manis ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan. Maka dari itulah pada kesempatan ini saya akan berbagi ilmu tentang Manfaat/ Khasiat Buah Sawo untuk Kesehatan. Biasanya buah sawo di konsumsi ketika masih segar dan buah sawo sering digunakan sebagai pelengkap Es buah.
Manfaat/ Khasiat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Kandungan dalam buah sawo berkhasiat untuk mengobati sakit diare, disentri dan juga radang mulut. Jika anda ingin mengetahui cara pengobatan penyakit tersebut menggunakan buah sawo silahkan simak artikel ini sampai akhir.
- Khasiat/ Manfaat Buah Sawo Untuk mengobati Diare.
1. Cara pertama anda ambil 15 tetes getah dari buah sawo yang masih muda, kemudian di seduh dengan setengah gelas air panas. Setelah itu minum setelah dingin atau hangat.
2. Cara kedua yaitu 1 buah sawo yang muda dicuci hingga bersih, setelah itu diparut, diperas lalu disaring. Jika perlu, dapat ditambahkan air matang sedikit saja. Kemudian diminum, sehari 2 kali.
- Manfaat/ Khasiat Buah Sawo untuk mengobat Disentri
Siapkan buah sawo sebanyak 8 buah kemudian di cuci bersih. Jika sudah kunyah-kunyah dengan garam seperlunya. Ditelah sedikit demi sedikit, setelah itu minum air hangat. Untuk mencapai hasil yang maksimal lakukan cara tersebut sehari 2 kali hingga sembuh.
- Khasiat/ Manfaat Buah Sawo Untuk mengobati Radang Mulut.
Ambil satu mangkok daun sawo lalu cincang dan rebus dengan 2 gelas air bersih, selama 10 menit. Pakai air hasil rebusan untuk berkumur.
Siapkan 1 mangkok daun sawo kemudian cincang daun tersebut dan direbus dengan 2 gelas air bersih hingga 10 menit. Gunakan air hasil rebusan untuk berkumur.
Baca juga artikel tentang: Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan.
Demikian Manfaat/ Khasiat Buah Sawo Untuk Kesehatan yang bisa saya sampaiakan dalam artikel ini, jika pembaca tahu manfaat/ khasiat yang lain dari buah sawo bisa menambahkannya pada kotak komentar.


Artikel Terkait