Manfaat dan Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil atau Mengandung

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 07, 2013
Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil – Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil. Diperkirakan Buah Delima merupakan buah yang berasal dari Negara Iran. Sejak dulu buah delima sudah sangat terkenal akan berbagai khasiat yang terkandung didalamnya, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari buah ini.
Manfaat dan Khasiat  Buah Delima Untuk Ibu Hamil atau Mengandung

Buah Delima mempunyai bentuk yang sangat menarik, namun tidak hanya bentuknya saja yang menarik tetapi mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk Ibu Hamil. Bagi anda yang sedang hamil, silahkan anda simak baik-baik artikel ini karena akan sangat berguna bagi kesehatan anak anda nanti.
Manfaat dan Khasiat  Buah Delima Untuk Ibu Hamil atau Mengandung

Kenapa Buah Delima sangat bermanfaat untuk kesehatan Ibu Hamil??? Karena Buah Delima mempunyai beberapa kandungan zat  diantaranya sebagai berikut iini:
1. Antosianin (flavonoid).
2. Asam folik.
3. Asam sitrat.
4. Asam malat.
5. Vitamin (C, B6, A, E).
6. Mineral (kalium, kalsium, fosfor, besi, natrium, magnesium).
7. Gula buah (glukosa, maltosa, fruktosa).
Berdasarkan fakta yang ada, kandungan antioksidan dalam buah delima 3 kali lebih banyak jika di bandingkan dengan red wine bahkan lebih baik dari the hijau.
Zat asam folat/ folic acid yang terkandung dalam buah delima sangat bermanfaat baik untuk perkembangan otak janin. Selain itu zat folat juga dapat menurunkan resiko mengandung dan melahirkan bayi dengan otak yang cacat dan defek tuba neural seperti spina bifida. Hal ini pastinya sangat di perlukan untuk anda yang ingin anaknya terlahir dengan keadaan sehat.
Vitamin C yang terkandung dalam buah delima ini mempunyai khasiat yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu dan juga imunitas pada janin. Selain itu Vitamin C juga dapat membantu dalam penyerapan zat besi untuk pembentukan darah janin.
Untuk kandungan mineral dalam buah ini seperti fosfor berguna berperan sebagai garam kalsium fosfat yang bermanfaat untuk agar tulang dan gigi janain setelah lahir mempunyai karakter yang keras. Kalium beserta natriumnya, diperlukan untuk penyeimbang asam basa di dalam sel agar ibu hamil tidak cepat dehidrasi. Sedangkan zat besi diperlukan untuk pembentukan darah janin serta untuk kesehatan persendian ibu periode laktasi sampai 6 bulan. Selain itu zat besi juga berguna sebagai cadangan untuk penggantian darah yang hilang pada saat persalinan.
Kulit Buah Delima juga mempunyai Manfaat/ Khasiat, silahkan anda baca artikel: Manfaat Dan Khasiat Kulit Buah Delima sebagai bedak dingin.
Nah sekarang sudah mengerti kan Manfaat/ Khasiat/ Kegunaan Buah Delima. Semoga penjelasan yang sudah saya sampaikan dalam artikel yang berjudul Manfaat dan Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil di atas dapat bermanfaat buat anda.


Artikel Terkait