Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kulit Kepala Dan Rambut

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 23, 2013
Jika sebelumnya saya menyampaikan tentang Manfaat Bawan Putih, maka kali ini saya akan menyampaikan Manfaat Bawang Merah. Bawang merah sering kita kenal sebagai bumbu dapur/ bumbu masakan ini sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaat dan Khasiat. Salah satunya yaitu Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut.
Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kulit Kepala Dan Rambut

Nama latin dari bawang merah adalah Allium Cepa L. Bawang merah juga sering disebut dengan sebutan brambang. Yang paling banyak dimanfaatkan dari tumbuhan bawang merah adalah umbinya, meskipun ada beberapa kuliner yang memanfaatkan daun dan juga tangkainya sebagai penyedap masakan. Tanaman Bawang dipercaya berasal dari Wilayah Asia Tengah dan Asia Tenggara. Berikut ini adalah Manfaat dan Khasiat Bawang merah untuk kesehatan Kulit:
- Manfaat dan Khasiat Alami Bawang Merah Untuk Mengatasi masalah rambut rontok:
Bawang merah mempunyai kandungan sulfur yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah serta dapat membantu memperkuat rambut.
- Khasiat/ Manfaat Bawang Merah Untuk Membantu menumbuhkan rambut:
Manfaatkan jus bawang merah pada kulit kepala sambil memijat-mijatnya. Dengan cara ini maka dapat membantu meningkatkan sirkulasi dara selain itu juga dapat memberikan efek positif terhadap tumbuhnya rambut anda.
- Khasiat/ Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Ketombe:
Bagi anda yang rambutnya ketombean dan sulit dihilangkan dapat menggunakan pengobatan alternatif dengan menggunakan jus bawang merah. Dengan cara mencampur jus bawang dengan lemon maka bisa membantu mengurangi keombe bahkan dapat menghilangkan ketombe pada kepala.
- Khasiat/ Manfaat Bawang Untuk Mengatasi Infeksi pada kulit kepala:
Infeksi pada kulit kepala dapat terjadi karena pori-pori kulit kepala terbuka dan kotoran masuk. Untuk mengatasinya dapat memanfaatkan jus bawang merah yang mempu membantu menyumbat pori-pori kulit kepala karena folikel rambut, sehingga infeksi pada kulit dapat sembuh.
Sekarang sudah mengerti kan kalau bawang merah tidak hanya sebagai bumbu dapur saja melaninkan bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Demikian penjelasan tentang Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut.


Artikel Terkait