Manfaat/ Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan Wajah

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 11, 2013
Manfaat Tomat Untuk KecantikanKhasiat buah tomat untuk kecantikan. Pada artikel sebelumnya saya telah menyampaikan tentang Manfaat dan Khasiat Buah Tomat untuk Kesehatan dan pada artikel ini saya akan menyampaikan tentang Manfaat/ Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan Wajah.
Manfaat/ Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan Wajah
Buah tomat atau yang sering disebut sayur tomat, sebenarnya sangat bermanfaat untuk kecantikan. Buah tomat dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang susah di hilangkan di wajah. Selain itu buah tomat juga berkhasiat mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah. Jika anda belum tahu cara memanfaatkan buah tomat untuk kecantikan silahkan simak penjelasan berikut ini:
- Khasiat/ Manfaat Buah Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat.
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat yaitu potong buah tomat menjadi 2 bagian setelah itu oleskan pada wjah. Jika jerawat sudah parah bisa menggunakan masker tomat segar. Buatlah pasta/ bubur tomat kemudian usapkan di wajah. Biarkan selama kurang lebih 1 jam, setelah itu bilas dan gunakan pelembab. Untuk memperoleh hasil yang baik lakukan cara tersebut secara rutin.
- Khasiat dan Manfaat Buah Tomat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak.
Untuk mengatasi kulit berminyak caranya yaitu parut tomat segar kemudian saring dan tambahkan jus ketimun kecil. Setelah oleskan jus dengan bola kapas ke bagian seluruh wajah.
- Manfaat/ Khasiat Buah Tomat Untuk Menghilangkan Komedo.
Memanfaatkan buah tomat untuk menghilangkan ketombe caranya cukup mudah yaitu satu buah tomat di tumbuk dan ditambahkan tumbukan buah alpukat untuk kombinasi pelembab dan pembersih kulit. 2 kombinasi buah tersebut dapat membuat kulit menjadi bersih, dan mengatasi kulit kering dan berminyak. Gunakan paket tersebut dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, jika sudah bersihkan menggunakan air hangat.
- Buah Tomat Membuat kulit lebih bercahaya.
Buat jus tomat dan campur dengan madu hingga menjadi pasta tebal. Setelah itu campuran tersebut anda oleskan pada bagian wajah/ kulit yang diinginkan. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar bersihkan setelah kurang lebih 15 menitan.
- Manfaat/ Khasiat Tomat Untuk Mengatasi Peradangan Kulit.
Untuk mengatasi peradangan kulit dengan buah tomat yaitu dengan mengoleskan ramuan pada wajah, leher, tangan dan kaki. Ramuannya yaitu tomat separo diparut dan di campur dengan makanan yogurt polos sebanyak 2 sendok. Setelah 20 menit baru anda bilas. Tomat mampu menetralkan kulit dan mendinginkan kulit sedangkan youhurt maemberikan protein yang sangat diperlukan oleh kulit.
- Khasiat/ Manfaat Buah Tomat Untuk Mengecilkan Pori Pori.
Pori-pori yang besar merupakan akses masuknya kotoran ke kulit, hal ini dapat menimbulkan terjadinya infeksi pori-pori. Untuk itu perlu di atasi dengan buah tomat yaitu dengan cara ambil jus tomat segar sebanyak 1 sendok makan. Kemudian tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Pakai bola kapas untuk menerapkan campuran tersebut ke wajah anda. Selanjutnya anda pijat-pijat kulit wajah anda dalam gerakan melingkar. Jika sudah biarkan kurang lebih selama 15 menit setelah itu bilas dengan air dingin.
Semua orang pasti menginginkan wajah yang bersih dan cantik. Tetapi obat tradisional seperti Memanfaatkan Buah tomat untuk kecantikan masih kurang diminati. Kenapa demikian??? Karena sekarang sudah banyak kosmetik modern yang lebih instan yang mampu memutihkan wajah dengan sekejab, namun pastinya akan ada efek sampingnya. Lain halnya dengan obat alami tradisional meskipun lambat/ lama bereaksi dengan tubuh, akan tetapi tidak ada efek sampingnya. Selanjutnya tinggal anda mau pilih yang mana yang menurut anda baik di sini saya hanya menyampaikan informasi dan andalah yang menentukan mau memakai obat tradisional atau modern.


Artikel Terkait