Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - December 23, 2013
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan – Jika sebelumnya saya membahas tentang Manfaat buah yaitu buah kedondong maka kali ini saya akan membahas tentang bumbu dapur yang tentu saja anda dapat langsung manfaatkankannya karena mudah ditemukan. Di Indonesia Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama yang digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Pastinya nama bawang putih sudah tidak asing lagi di Indonesia karena hampir setiap masakan yang dibuat di Indonesia menggunakan bumbu bawang putih. Sebenarnya bawang putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tapi kita tidak menyangka kalalu bawang putih mempunyai begitu banyak manfaat. Anda pasti penasaran kan?? Apa manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan?? Silahkan simak manfaat bubmbu dapur ini sampai akhir:
Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk mengobati flu:
Biasanya flu biasa dapat diatasi dengan Istirahat dan makan makanan bergizi, Tetapi adakalanya flu yang “bandel”. Sudah Istirahat dengan cukup, memakan makanan yang bergizi tetapi tidak juga sembuh. Disini anda dapat memanfaatkan bawang putih dengan mengkonsumsinya. Logikanya yaitu bahwa larutan bawang putih mengandung germanium yang dapat mengatasi flu.
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Meningkatkan stamina:
Seorang sarjana biologi dari Jepang yang bernama Tadashi Watanabe pernah melakukan riset mengenai bawang putih untuk meningkatkan stamina dengan media percobaan tikus. Dia membuat sebuah kelompok tikus yang terdiri dari 2 kelompok tikus. Kelompok tikus pertama hanya diberikan makanan biasa, sedangkan kelompok kedua diberikan makanan yang dicampuri bawang putih.
Selang beberapa waktu kedua kelompok tikus tersebut di cemplungkan ke sebuah kolam. Disitu Watanabe menemukan bahwa tikus-tikus kelompok kedua (yang konsumsi bawang putih) mampu berenang lebih jauh dan cepat dari pada tikus kelompok pertama.
Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk meminimalkan risiko kanker:
Bawang putih mampu meminimalkan risiko kanker, khususnya kanker lambung dan kanker usus besar. Penelitian yang dilakukan oleh tim di sebuah University of Minnesota, di Amerika Serikat, memberikan kesimpulan bahwa pada wanita usia lanjut peluang terserang kanker menurun 50% , jika rutin mengkonsumsi bawang putih. Selain itu, sel-sel kanker prostat ternyata hanya tumbuh seperempat kecepatan nominal jika penderitanya rajin mengkonsumsi bawang putih.
Sebetulnya manfaat bawang putih masih ada banyak diantaranya yaitu untuk mengobati TBC, menghilangkan insomnia, melangsingkan tubuh, mengurangi sembelit, meringankan reumatik, mengontrol gejala penyakit diabetes, dan juga mampu mengurangi gangguan di masa menopause. Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan.


Artikel Terkait